Kaimana diusulkan jadi lokasi embarkasi haji di Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI-Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber, mengatakan telah mengusulkan kepada Kementrian Agama RI, agar jamaah haji asal Papua Barat tidak terlalu lama ditampung di asrama haji Makassar. Senator muda itu juga mengharapkan agar dibukanya embarkasi haji di Papua Barat. Hal itu bertujuan sebagai meeting point jamaah haji dari Papua Barat sebelum ke Makassar. Kaimana diusul menjadi embarkasi di Papua Barat.

“Dengan membangun asrama haji yang representatif di Kaimana diharapkan akan menjadi persinggahan bagi calon jamaah haji sebelum ke tanah suci ujar Mervin Komber. Jadi tidak terlalu lama ditampung di Makassar,”ujarnya melalui pers relese Selasa (29/5).

Mervin Sadipun Komber yang sudah 8 mengurusi pengawasan haji di Komite 3 DPD RI juga meminta Pemda di sejumlah kabupaten/kota untuk dapat lebih memaksimalkan peran asrama haji. Pasalnya asrama haji memiliki peran penting bagi persiapan calon jamaah yang akan menunaikan panggilan Allah.

“Perlu ada peningkatan informasi haji terutama persiapan yang dijadwalkan secara terencana. Asrama haji yang sudah ada, bisa dijadikan pusat informasi. Jadi calon jamaah tidak kesulitan,” ungkap Mervin.

Ditambahkannya, tentu pemerintah perlu meningkatkan pelayanan sebagai upaya dari pengelolaan jamaah haji yang modern.

Pos terkait