Nenek 95 tahun asuh putrinya yang lumpuh layu dan putranya yang juga lumpuh

  • Whatsapp

Tana Toraja- Makale. Beginilah kesabaran besse. Wanita berumur 95 tahun tanpa pernah mengeluh, merawat anaknya bernama nursia selama l8 tahun yang mengalami lumpuh layu. Besse tinggal di kecamatan gandang batu sillanan lembang gandang batu sillanan.

Nenek besse dengan sabar merawat putranya yg lumpuh

Penderitaan besse semakin terasa sejak suaminya pergi untuk selamanya sekitar dua tahun lalu, hal ini membuat besse harus berperan ganda sebagai kepala rumahtangga alias singleparent.
Dengan makanan seadanya seperti nasi tanpa lauk bahkan kadang ubi pun jadi penyangga perut besse dan anaknya yang cacat itu.
Saat ini besse dan anaknya nursia lebih banyak menggantungkan hidupnya dari belas kasihan tetangganya kadang juga ada bantuan dari masjid.
“Saya sukuri pak semua pemberian, kadang kami makan seadanya. Mau apa lagi kami ini keluarga tidak mampu”ujar besse saat ditemui kabartimur.
Tak hanya nursia anak besse lainnya sainal saat ini juga lumpuh akibat terjatuh dari pohon saat mengambil makanan ternak.
Ironisnya sampai saat ini besse dan keluarganya seolah tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah tana toraja. Padahal besse sangat membutuhkan bantuan seperti bpjs dan rumah layak huni.( Andarias Titus)

Pos terkait