Ini Alasan Pemda Haltim Tidak Sumbang Hewan Kurban pada Idul Adha 2021

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Kepala Bagian Kesra Setda Haltim, memastikan tidak ada pembagian hewan kurban dari Pemda di hari raya Idul Adha nanti karena  tidak dialokasikan dalam anggaran.

Kepala Bagian Kesra Setda Haltim, Suhendi mengatakan penyebab tidak adanya alokasi anggaran untuk hewan kurban karena saat ini Pemda Haltim penganggarannya terbatas, sehingga pengadaan hewan kurban yang setiap tahun dianggarkan terpaksa ditangguhkan pada tahun 2021.

“Karena kondisi keuangan kita masih belum berimbang dan juga masih dalam pendemi Covid-19 sehingga banyaknya Anggaran yang direfokusing, makanya untuk sementara ditiadakan,” ungka Suhendi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/07/2021) yang ditemui di ruangan Humas Pemda Haltim.

Suhendi menjelaskan,  untuk program tersebut sedianya setiap tahun dianggarkan karena merupakan program wajib pemerintah berkaitan dengan kebutuhan masyarakat dalam hal ini umat muslim di Haltim saat Hari raya Idul Adha.

“Jadi insya Allah kalau kondisi keuangan kita sudah sehat, maka tahun-tahun berikutnya bisa kita akomodir,” ujarnya.

Sementara itu, dirinya mengaku saat ini Pemda Haltim juga belum mendapat informasi dari beberapa perusahaan tambang yang ada di Haltim terkait dengan penyaluran hewan kurban.

“Biasanya kita mendapatkan informasi terkait penyaluran hewan Qurban dari setiap perusahaan tapi hingga saat ini kita belum menerima informasi tersebut,” Pungkasnya.
(RH/RED)

Pos terkait