Covid-19, Orchid Swalayan Manokwari Ditutup Untuk Sementara

  • Whatsapp

MANOKWARI- Salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten, Orchid Swalayan terpaksa harus ditutup karena covid-19.

Sekertaris Satgas Kabupaten Manokwari, Wanto menyebutkan bahwa sebanyak 24 karyawan Orchid Swalayan dinyatakan positif terinfeksi covid 19 sehingga swalyan tersebut terpaksa harus ditutup guna meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu kata Wanto, Hotel Mansinam Beach Manokwari juga terpaksa harus ditutup karena sebanyak 14 karyawan dinyatakan positif covid-19.

Ditemui diruang kerjanya Senin,(8/3/2021) Wanto menjelaskan bahwa karyawan Orchid Swalayan yang terkonfirmasi covid-19 sudah dilakukan isolasi Mandiri di Mess Karyawan sedangkan untuk karyawan Hotel Mansinam pihaknya berharap partisipasi swasta untuk dirumahkan kamar-kamar hotel tempat karyawan bekerja.

Baca Juga :   Covid 19, Kerja ASN Papua Barat Dari Rumah Diperpanjang Hingga Tanggal 21 April

Wanto menambahkan bahwa angka yang terkonfirmasi positif di Orchid Swalayan tidak dipungkiri sudah meningkat sehingga pihaknya meminta agar masyarkat yang sempat melakukan perbelanjaan sekitar tanggal 2 maret lalu untuk segera melakukan rapid Antigen atau Swab agar segera diketahui statusnya negatif atau positif.

Wanto berharap agar masyarakat yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif segera melakukan isolasi mandiri secara ketat dan jangan sampai berkeliaran yang akan berdampak pada penambahan penyebaran virus corona di Manokwari.

“Jangan isolasi mandiri tapi aktif keluar rumah, ketemu di Pasar Wosi, ketemu di Borarsi ketemu di pertokoan ketemu dimana-mana, dan itu sama saja menyebarkan virus, dan sangat diharapkan agar melakukan isolasi ketat ” tegas Wanto.

Guna melakukan pengawasan terhadap pasien yang telah terkonfirmasi covid-19 Pihak satgas telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas yang akan bekerja sama dengan lurah, ketua RW dan RT untuk mengawasi mereka yang melakukan isolasi mandiri dan akan dilakukan sanksi sosial.(R)

Baca Juga :   Lahan Pemakaman Korban Covid-19, Pemda Manokwari Siapkan Lahan 10 Hektar

Pos terkait