PP Haltim Kecewa Narasumber Tidak Bisa Hadir Dalam Dialog Publik

  • Whatsapp

HALTIM – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Halmahera Timur ( Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan dialog publik yang berlangsung di Acrual Caffee, Senin (8/3/2O21).

Dialog Publik Pemuda Pancasila kali ini mengambil tema “Iklim Investasi dan peningkatan pendapatan daerah”, Namun kekecewaan dirasakan oleh pengurus karena pihaknya mengundang 5 narasumber untuk terlibat dalam dialog tersebut tetapi hanya 1 narasumber yang bisa hadir.

” Atas nama Pemuda Pancasila jujur saya kecewa karena kami mengundang 5 Narasumber tetapi hanya 1 yang hadir.Ungkap ketua PP haltim, Lutfi Rabbo ,S.I. kom

Lutfi mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan diskusi tersebut dilaksanakan sebagai hazana pengembangan wawasan publik terkait dengan sistem pengelolan pemerintahan yang ada di SKPD bersangkutan.

Selain itu, juga agar publik tahu akan pentingnya pembangunan atau peningkatan pendapatan barbasis partisipasi masyarakat.

” Publik pada umumnya belum mengetahui secara detail regulasi bagaimana berurusan dengan sistem pemerintahan dan setiap waktu juga Pemerintah datang menagih pajak ke pedagang atau hal lain yang berkaitan dengan investasi sebagaimana klasifikasi perijinan yang ada di daerah” terang Lutfi.

Baca Juga :   Diduga Tidak Miliki SK, Sekjen Sepra Haltim Tolak Plt. Ketua DPD KNPI Haltim

Lutfi menyebut dari 4 SKPD yang diundang yaknin PTSP, EKBANG, PERINDAG, dan Badan Pendapatan daerah (Bapenda) yang hadir hanya Narasumber dari dinas PTSP.

Lutfi menilai bahwa SKPD yang ada saat ini masih kekurangan SDM.

“Setidaknya ini merupakan contoh bahwa kita masih lemah dalam pembangunan berbasis partisipasi publik. Hal ini menunjukan tingkat kepekaan. Jangan heran, kalau daerah ini lemah soal pengembangan ekonomi” ujar Lutfi dengan nada kesal.

” Khusus untuk peningkatan pendapatan yang berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan perkapita masyarakat,
Pemuda Pancasila akan selalu mengawal agar VISI-MISI Pemerintahan UBAID-ANJAS bisa terwujud meskipun membangun tidak dilakukan semuda membalik telapak tangan tetapi Kami yakin dan akan selalu dukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati dan berharap semua SKPD segera dilakukan evaluasi agar pemerintahan ini berjalan lebih baik” Tandas Lutfi. (Ruslan /Red)

Baca Juga :   Demokrat Haltim Ancam Polisikan Oknum Yang Mencatut Nama DPC Demokrat Haltim DI KLB Deli Serdang

Pos terkait