Bupati Manokwari Terima Penghargaan Paritrana Tingkat Provinsi Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari Terima Penghargaan Paritrana Tingkat Provinsi Papua Barat dan berhasil mewakili Provinsi Papua Barat dalam Ajang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat Nasional Tahun 2021.

Penghargaan yang diberikan karena Kabupaten Manokwari dianggap telah berhasil dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Papua Barat. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati, Hermus Indou di ruang kerjanya senin (8/3/2021).

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Disnakertrans kab. Manokwari dan BPJS Ketenagakerjaan yg telah bekerja keras sehingga Kabupaten Manokwari keluar sebagai Juara 2 dan terpilih mewakili Provinsi Papua barat di tingkat nasional yang mana seleksinya akan dilaksanakan pada 15 Maret 2021 di jakarta.

Sebagaimana Panitia Penilaian Paritrana Award Tahun 2020 tingkat provinsi Papua Barat atau tim 9 yang diketuai Sekda Provinsi Papua Barat menetapkan Kabupaten Manokwari dan Raja Ampat mendampingi provinsi Papua Barat untuk mengikuti seleksi Penghargaan Paritrana tingkat Nasional pada tahun ini.

Baca Juga :   Sambut Natal dan Tahun Baru Bupati Manokwari Keluarkan Intruksi Penertiban THM

Bupati menyebut bahwa untuk mendapatkan penghargaan Paritrana ada 3 aspek yang dinilai yakni aspek regulasi, Coverage atau cakupan perlindungan program bpjs ketenagakerjaan dan Aspek Inovasi dan Inisiasi daerah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja baik formal maupun Informal.

Diketahui, Paritrana Award dibuat untuk meningkatkan kesadaran dari pemerintah dan pemberi kerja akan pentingya jaminan sosial. Pemerintah dan pemberi kerja berperan penting dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di setiap daerah.

Pemerintah berperan penting dalam menerbitkan regulasi, sedangkan pemberi kerja juga berperan penting melalui komitmennya untuk mendaftarkan seluruh tenaga kerja.(R)

Pos terkait