Cegah COVID-19, Polres Wondama akan Gelar Patroli Halau Warga yang Masih Kumpul-kumpul

  • Whatsapp

WASIOR – Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mulai melaksanakan patroli untuk menghalau warga yang masih berkumpul atau bergerombol baik di jalan-jalan, di tempat hiburan maupun di tempat umum lainnya di kota Wasior dan sekitarnya.

Hal itu dilakukan untuk mendorong warga agar disiplin menjaga jarak sosial (social distancing) dalam rangka meminimalisir potensi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Kami akan lakukan konvoi secara bergiliran, kita akan halau yang masih kumpul-kumpul, “ kata Kapolres dalam rapat koordinasi penundaan tahapan Pilkada 2020 di aula Iriati Beach Hotel di Wasior, Selasa.

Kapolres mengimbau masyarakat Wondama agar meniadakan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pertemuan atau rapat dengan massa yang banyak, resepsi keluarga hingga acara kumpul-kumpul dengan teman yang sering dilakukan anak muda.

Baca Juga :   Debat Publik Pilkada : HEMAT Target RSUD Wondama Jadi Tipe C, Siapkan Insentif Khusus bagi Nakes Daerah Terpencil

Termasuk kegiatan yang digelar partai politik dalam rangka pemenangan Pilkada 2020. “ Kami harap kegiatan kumpul-kumpul dihindari, “ ujar Kapolres.

Seperti diketahui, menjaga jarak sosial dengan lebih banyak berada di rumah dianggap menjadi cara yang paling ampuh untuk bisa menekan laju penyebaran COVID-19. Pemkab Teluk Wondama sendiri sejak 19 Maret lalu telah meliburkan PNS untuk bekerja dari rumah. Hal serupa juga dilakukan semua sekolah di Wondama yang telah meliburkan proses belajar mengajar selama 2 pekan. (Nday)

Pos terkait