Gugus Tugas COVID-19 : Belum Ada Kasus Positif Corona di Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Teluk Wondama selaku Komandan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Yance Pesurnai menyatakan hingga 24 Maret 2020, belum kasus positif virus Corona di Kabupaten Teluk Wondama. Masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kasus positif di Wondama sampai hari ini belum ada. (Yang sudah ada) ODP atau orang dalam pemantauan sebanyak 5 orang, “ ujar Yance dalam rakor penundaan tahapan Pilkada 2020 yang digelar KPU Teluk Wondama di aula Iriati Beach Hotel di Wasior, Selasa.

Dia menekankan untuk bisa meminimalisir penyebaran COVID-19, pengetahuan dan pemahaman tentang cara penyebaran serta cara pencegahan terhadap virus yang pertama kali berkembang di Kota Wuhan, China itu merupakan bagian penting yang harus terus disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

Baca Juga :   Siaga Tangani COVID-19, Pemuda Rantau Sulsel Bagikan Bingkisan kepada Petugas Medis di Wondama

“Harapannya kita semua bisa sama-sama memahami cara penyebaran dan bagaimana cara mencegahnya sehingga angka 5 yang ODP itu bisa kita cegah sehingga tidak menjadi positif sehingg tidak berdampak pada proses pemerintahan dan pelaksanaan Pilkada, “ ucap Sekretaris BPBD itu.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Teluk Wondama dr. Yoce Kurniawan melaporkan, per 23 Maret 2020 terjadi penambahan 2 OPD sehingga jumlah ODP di Wondama yang sebelumnya 3 orang naik menjadi 5 orang.
Semua ODP saat ini sedang menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. (Nday)

Pos terkait