Bupati Toraja Utara : Pemilu 2024 Toraja Utara Berjalan Sangat Bagus

Toraja Utara, Kabartimur.com- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyebut pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 Toraja Utara berjalan dengan sangat bagus. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten oleh KPU Toraja Utara di Hotel Misliana Kamis (29/2)

” Kalau saya ditanya bagaimana pesta demokrasi saya akan jawab, bagus, mantab, lancar dan tertib” katanya sembari menjelaskan bahwa adapun terjadinya PSU di wilayah Toraja Utara namun menurutnya tidak mengurangi penilaiannya secara keseluruhan.
Atas terlaksananya pesta demokrasi yang menurutnya sudah berjalan dengan baik itu Bupati Toraja Utara menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi tersebut, disampaikan bahwa kegiatan ini boleh berjalan dengan baik karena seluruh pihak yang terlibat betul-betul telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

Baca Juga :   Sirekap Berulah, Penetapan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 Toraja Utara Diundur

” KPU, Bawaslu, Pihak keamanan TNI dan Polri tentunya telah bekerja keras sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik” Katanya lagi.

Meski pada kesimpulannya pemilu telah berjalan dengan baik namun beberapa hal perlu menjadi catatan perbaikan kedepannya supaya kualitas pemilu di Toraja Utara ini semakin menjadi lebih baik lagi.

Beberapa poin yang menjadi catatannya adalah pemahaman para pelaksana di tingkat TPS, anggota KPPS menurut Ombas haruslah betul-betul diberikan pemahaman yang mendalam terkait teknis pelaksanaan kegiatan di lapangan, regulasi sebagai dasar pelaksanaan teknis kerja mereka harus betul-betul dimaksimalkan supaya tidak terjadi kontra persepsi.

” Saya menyampaikan ini supaya setiap pemilu kualitas hasilnya semakin bagus” Tambahnya bahwa salah satu contoh kelalaian dimana didalam aturan TPS harus buka Pukul 07. 30, namun masih ada TPS yang lambat buka termasuk di TPS tempat dia menyalurkan hak suaranya. (Soetanto)

Pos terkait