Kesehatan Terganggu, Untuk Sementara Kanit Tipidter Polres Torut Tidak Bisa Memberikan Keterangan Terkait Perkara.

Toraja Utara, Kabartimur.com- Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Toraja Utara sempat menuai pujian atas keberhasilannya memanggil Bupati Toraja Utara untuk memberikan klarifikasi terkait kasus pencemaran yang dilaporkan oleh Stev Raru.

Sikap pemerataan setiap orang dihadapan hukum yang dijalankan oleh unit Tipidter tersebut diharapkan dapat dipertahankan agar kepercayaan publik terhadap institusi polri bisa semakin meningkat.

Apresiasi yang sama dilayangkan warga kepada bupati Toraja Utara yang dinilai cukup kooperatif terhadap penegak hukum karena telah memenuhi panggilan untuk memberikan klarifikasi.

Sebagai perbandingan bahwa ada beberapa pejabat yang terkesan tidak mengindahkan panggilan dari aparat kepolisian.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa untuk saat ini unit Tipidter Polres Toraja Utara telah melalukan panggilan kepada dua pejabat Pemda Torut untuk dua kasus yang berbeda, diantaranya adalah Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang telah memenuhi panggilan klarifikasi.

Baca Juga :   Memimpin Kodim 1414/Tana Toraja Selama 17 Bulan, Letkol Inf, Monfi Ade Candra Sukses Membangun Rasa Kekeluargaan Lintas Kalangan

Panggilan lainnya dilayangkan kepada kepala dinas Perindagkop. Panggilan kepada kepala dinas ini sudah merupakan panggilan yang kedua. Meski sebelumnya sempat keliru memberikan keterangan kepada Media namun Kepala Unit Tipidter Aipda M. Nawir kemudian meluruskan pernyataannya melalui pesan WhatsApp bahwa kepala dinas Perindagkop dijadwalkan hadir pada Senin 14 Agustus 2023 bukan pada hari kamis 9 Agustus 2023.

Sayangnya, saat hendak dikonfirmasi lanjutan terkait perkara yang ditanganinya, Kanit Tipidter mengaku Tenga melakukan pemeriksaan kesehatan, sehingga untuk sementara persoalan perkara diarahkan untuk dikonfirmasi kepada kepala satuan (Kasat).

Namun berita ini diturunkan, Kasat Reskrim Polres Torut juga belum merespon pesan yang dikirim oleh redaksi kabartimur.com melalui pesan WhatsApp-nya.

Redaksi kabartimur.com juga melakukan konfirmasi kepada kepala dinas Perindagkop melalui pesan pesan WhatsApp namun juga belum memberikan respon meski pesan yang dikirim sudah tercentang warna hijau yang artinya bahwa pesan tersebut sudah sempat dibuka. * Sutanto*

Pos terkait