Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Toraja Utara, KPU Menerapkan Ketertiban Setengah-Setengah

Toraja Utara, Kabartimur.com- Komisi Pemilihan Umum, kabupaten Toraja Utara mulai melaksanakan rapat pleno terbuka hasil perhitungan perolehan suara pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 tingkat kabupaten Kamis( 29/2). Rapat pleno terbuka tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Jan Hendri Pakan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, baik dari Forkopimda kabupaten Toraja Utara, maupun sejumlah pimpinan Partai, untuk itu selain para Jurnalis, beberapa lembaga juga menurunkan tim dokumentasi mereka untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut.

Secara umum, rapat pleno terbuka tersebut dilaksanakan dengan mengutamakan konsep ketertiban, setiap peserta disertai dengan tanda pengenal yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara, konsep tersebut juga diterapkan kepada awak media yang hadir untuk meliput kegiatan dimaksud, kartu pers yang dimiliki Wartawan tidak berarti apa-apa dalam ruang rapat pleno tersebut.

Baca Juga :   Hadiri Sosialisasi Dana Bos Reguler Jenjang SMP, Ombas : Kepala Sekolah Tidak Berhak Pegang Uang!

” Harus didaftar dan menggunakan kartu pengenal” terang petugas keamanan KPU dengan nada yang cukup bersahabat saat mengarahkan Wartawan ke meja registrasi.

Sayangnya ketertiban yang dijalankan oleh KPU ini ternyata tidak berlaku bagi semua pihak, beberapa fotografer didalam ruangan rapat pleno tetap menjalankan aktifitasnya dengan santai bahkan sampai naik ke panggung tepat dibelakang para komisioner untuk mengambil gambar tanpa kartu pengenal rapat pleno seperti yang dibagikan panitia dibagian registrasi.(Soetanto)

Pos terkait