Bawaslu Toraja Utara Pastikan Tidak Ada Suara Pemilu Yang Lompat Dari Tempatnya

Toraja Utara, Kabartimur.com- Ketua Bawaslu Toraja Utara, Brikken Linde Bonting memastikan bahwa suara hasil pemilu serentak 2024 di kabupaten Toraja Utara tidak akan bergeser dari tempatnya. Hal tersebut disampaikan Brikken saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu serentak 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara di Misliana Hotel Kamis (29/2)

Dihadapan seluruh anggota Forkopimda Brikken memastikan bahwa Bawaslu memiliki catatan yang akurat tentang hasil pemilu Serentak kemarin, Ia juga mengaku bahwa integritas Bawaslu Toraja Utara sangat kuat sehingga satu suara hasil pemilu 2024 ini dipastikannya tidak akan ada yang bergeser dari tempatnya

” Seandainya ada suara setengah, suara setengah itu akan tetap aman di posisi sebenarnya dan tidak akan lompat kesana kemari” Tegasnya.

Baca Juga :   Senasib Sepenanggungan, Korban Meninggal Kecelakaan Di Bua Tallu Lolo Meninggalkan Rumah Sakit Secara Bersamaan

Pada kesempatan itu, Brikken juga menyampaikan penjelasannya terkait pemungutan suara ulang yang dilakukan di 4 TPS kemarin. Bahwa penegasan harus dilakukannya PSU di 4 TPS tersebut bukan bermaksud untuk mendiskreditkan pihak-pihak tertentu, melainkan semata-mata hanya untuk menjalankan aturan sebagaimana yang telah ditugaskan kepada mereka. (Soetanto)

Pos terkait