Bupati Tana Toraja Minta Agar Menkes Bantu RS Lakipadada

  • Whatsapp

Menteri Kesehatan RI, Prof Dr Nilla Farid Moeloek sp. m. k
menyaksikan secara lansgung Kegiatan Jambore Nasional PSC 119 yang berlokasi di Taman Rakyat Plasa kolam Makale,
Kamis 21/09/2017 sekitar 19.30.
Hadri dalam kegiatan ini,Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, wakil Bupati Tana Toraja victordatuan Batara, ketua DPRD Tana Taraja Welem sambo langi, Direktur jenderal Pelayanan Kesehatan Minkes RI, DR Bambang Wibawa sp. OG, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, DR H. Rahmat Latief SPPD KPTI. M. kes.

Dalam sambutanya, Bupati Tana Toraja Nicemus Biringkanae menyampaikan jika di tana toraja masih ada enam Puskesmas yang belum memiliki ambulance. “Pelayanan kesehatan di Tana Toraja masih belum maksimal karena kurangnya sarana, salah satunya adalah mobil ambulance,”ujar Nico.

nicodemus biringkanae mengunugi RS Lakipadada

Orang nomor satu di Kabupaten Tana Toraja ini pun berharap agar kedatangan Menkes di Tana Lakipadada ini dapat memecahkan masalah yang dihadapi daerahnya selama ini.
Tak lupa pula, Nicodemus melaporkan kondisi rumah sakit Lakipadada yang sampai saat ini masih melayani empat kabupaten yakni Enrekang, Tana toraja, toraja utara dan Kabupaten Mamasa.”Untuk itu kami sangat berharap bantuan dari ibu menteri,kami masih kekurangan alat dan dokter, jika itu terpenuhi maka saya yakin rumah sakit Lakipadada bisa lebih maksimal dan bisa lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,”ujar Nicodemus Biringkanae.

Baca Juga :   Pedangang kaki 5 digusur lagi

( Andarias /Titus)

Pos terkait