Bupati Imburi Kucurkan Rp7,2 Miliar Renovasi Dermaga Rakyat di Kaprus

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menyiapkan anggaran Rp7,2 miliar untuk pembangunan Dermaga Rakyat di Ibukota Distrik Soug Wepu, tepatnya di Kampung Kaprus.

Dana yang bersumber dari APBD tahun 2019 dipakai untuk merenovasi dermaga kayu yang telah ada saat ini menjadi dermaga semibeton.

“Sesuai permintaan masyarakat waktu kami dua pertama kali datang ke sini, tahun ini kita bangun dermaga itu, kita bikin lebih bagus yang lebih kuat supaya kapal yang agak besarpun bisa sandar di sini, “ kata Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Soug Wepu, baru-baru ini.

Dalam kunjungan kerja itu, bupati didampingi Wakil Bupati Paulus Indubri bersama sejumlah pimpinan OPD.
Selain dermaga, dalam tahun ini, distrik Soug Wepu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Manokwari Selatan juga kebagian 18 unit rumah sehat tipe 36 yang merupakan program dari Dinas PUPera. Termasuk pembangunan jalan menuju kantor distrik.

“Total anggaran yang masuk ke Distrik Soug Wepu dalam tahun anggaran 2019 adalah sebesar Rp10,4 miliar lebih, “ kata Kepala Bappeda, Amiruddin. (Nday)

Pos terkait