Buka Puasa Bupati Imburi Ajak Pengusaha Muslim Jadi Bapak Angkat Warga Lokal

  • Whatsapp

WASIOR – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menggelar acara buka puasa bersama dengan TNI/Polri dan umat Islam setempat di Mushola Jabal Nur di Manggurai, Wasior, Selasa (28/5).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakapolres Kompol Lang Gia, Wakil Ketua DPRD H.Arwin, Sekda Denny Simbar serta sejumlah pimpinan OPD dan pejabat Pemda lainnya.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati, Bupati Bernadus Imburi mengajak kaum muslim di Wondama yang umumnya bekerja di sektor informal terutama berdagang dan usaha lainnya di bidang ekonomi agar bersedia menjadi bapak angkat bagi masyarakat lokal Wondama.

Dengan pola bapak angkat, bupati berharap bisa terjadi transfer pengetahuan seni berdagang kepada masyarakat lokal.

“Apabila hal itu dapat diwujudkan maka tentu ujungnya akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat secara merata, “ kata Imburi.

Bupati juga mengajak semua komponen masyarakat agar kembali merajut persatuan dan kebersamaan dengan semua pihak yang sempat terputus akibat perbedaan pilihan politik pada Pemilu Serentak 2019 yang baru saja usai.

“Mari kita rajut kembali kebersamaan dan semangat untuk membangun daerah ini, “ pesan Imburi.

Acara buka puasa yang dihadiri ratusan umat muslim di kota Wasior dan sekitarnya itu diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Zainal Abidin Ali. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyerahkan bantuan paket sembako bagi para lanjut usia, janda serta anak yatim sebanyak 130 paket. (Nday)

Pos terkait