Pengadaan Kendaraan Dinas, Bupati Imburi : Harus Lewat Dealer Bukan Perusahaan Sembarang-Sembarang

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi memberi peringatan khusus kepada jajarannya terkait pengadaan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat.

Imburi menegaskan pengadaan kendaraan dinas harus dilakukan dengan prosedur yang benar dan jelas dengan melibatkan pihak ketiga yang memenuhi kualifikasi sebagai penyedia.

“Pengadaan kendaraan roda dua atau empat semuanya ke dealer (agen mobil atau motor) bukan ke perusahaan sembarang-sembarang, “ kata Imburi saat memberi arahan pada apel gabungan di lapangan apel perkantoran Pemda di Isei, Senin (27/5).

Imburi mengingatkan bahwa dirinya adalah mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat sehingga mengetahui dengan baik bagaimana prosedur maupun tata cara pengadaan kendaraan dinas. Karena itu dia lagi-lagi memperingatkan jajarannya agar tidak mencoba bermain-main dalam hal pengadaan kendaraan dinas hanya karena ingin mengejar keuntungan tertentu.

“Hati-hati dengan yang begitu (prosedur yang tidak benar). Bagaimana perusahaan yang bergerak di barang lain disuruh adakan mobil. Stop bermain-main dengan pekerjaan seperti itu, “ tandas orang nomor satu Wondama ini.

Demikian pula terkait program dan kegiatan tahun anggaran 2019 baik fisik maupun non fisik, Bupati juga menekankan agar dijalankan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang benar sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Sekarang kita sudah di bulan terakhir di semester I. (Kegiatan) Yang penunjukan langsung, dilelang maupun yang harus masuk e-katalog agar dilakukan sesuai aturan dan prosedur yang benar. Jangan bikin lain-lain lagi nanti kita susah. Aturan bilang apa, yang kita kerjakan yang itu itu sudah (sesuai aturan), “ ucap Imburi. (Nday)

Pos terkait