Biro Humas dan Wartawan PB Study Banding ke Papua

  • Whatsapp

Dalam rangka menjalin kemitraan yang profesional dalam transformasi menuju pembangunan papua barat yang mandiri dan sejahtera, rombongan staf biro Humas dan protokol setda papua barat bersama sejumlah wartawan dari media cetak , elektronik, dan online papua barat melakukan kunjungan ke provinsi papua  dalam rangka tatap muka bersama biro humas dan protokol setda papua pada rabu, 2/8/2017.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh kepala biro (Karo)  humas dan protokol setda Papua  Tommy Israel Uloli di kantor gubernur papua diruang kerjanya.
Pihaknya mengatakan bahwa kunjungan rombongan dari papua barat tersebut merupakan suatu kehormatan dan menyatakan untuk bisa saling menukar informasi dan  sharing berkaitan dengan kehumasan protokoler serta hubungan antara SKPD dan wartawan demi kemajuan daerah.
“Untuk mengakses informasi yang terjadi, media merupakan  sarana   penyambung  lidah pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya dalam menyampaikan aspirasi sehingga pihaknya sangat mendukung kerjasama yang baik dengan media cetak, online maupun   elektronik melalui pemberitaan yang profesional, akurat dan berimbang dalam mengawal pembangunan daerah kearah yang lebih baik.
Dalam pertemuan tersebut juga ada silahturahmi antara wartawan papua barat dan papua di press room  dalam  hubungannya dengan pemerintah dan terjadi sharing sebagai masukan untuk ditiru.

Hal senada  disampaikan oleh Gubernur Papua barat melalui asisten l bidang pemerintahan setda papua barat, Drs,Musa Kamudi menyampaikan rasa terimah kasih atas kunjungan rombongan tersebut   karena merupakan moment yang penting dalam berbagi informasi antara provinsi papua barat dan papua demi kemajuan daerah secara khusus informasi pemerintah kepada masyrakat dan sebaliknya sekaligus membuka kegiatan Forum komunikasi Pers (FKP) yang digelar di fave hotel Jayapura.

Kegiatan  FKP yang melibatkan kabag Dokumentasi  provinsi papua Adrijani Sh,dan Karo humas papua barat Yohanes Nauw  selaku narasumber.
Adrijani  menyampaikan tentang humas papua mengenai kemitraan pemerintah daerah  dan pers dan tupoksi dokumentasi untuk publikasi kegiatan pemerintah kepada pers sementara Yohanes Nauw menyampaikan materi diskusi tentang mekanisme peliputan dalam kegiatan pemerintah dan peliputan pejabat.

Melalui forum komunikasi pers yang melibatkan sejumlah wartawan dan beberapa perwakilan humas pemprov papua barat terjadi diskusi dan sharing pendapat yang kemudian pihak pemprov berupaya  memaksimalkan kinerja pada bagian protokoler untuk menjalin mitra dengan pers agar pihak media lebih muda mendapatkan informasi terkait agenda pemprov dan berharap ada pengadaan room media center dengan fasilitas  yang mendukung untuk memaksimalkan tugas dan kinerja pers.

 

Pos terkait