Kalatiku Hadiri Kegiatan Serahterima SERBUTAB

  • Whatsapp

Kamis (3/08/2017),bupati Toraja Utara Drs. Kalatiku Paembonan, M. Si menghadiri kegiatan Serah Terima Buku Tabungan (SERBUTAB) bantuan Stimulan Perumahan Swadaya T. A. 2017 Kabupaten Toraja Utara. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman & Pertanahan Toraja Utara ini,di laksanakan di ruang pola kantor bupati toraja utara, bermaksud untuk memberikan pengarahan kepada penerima bantuan BSPS sekaligus menyerahkan buku tabungan.

Selain bupati Toraja Utara, turut serta hadir dalam kegiatan ini, PLH Sekda Torut Drs. Rede Roni Bare,  M. Pd, kepala BRI cab Toraja utara, Asisten III Dra. Hetty Maria G Dalopis,  M. Si, staf ahli, koord vasilitator propinsi & kabupaten, Camat lembang lingkup Torut, serta penerima bantuan BSPS.

Ir. Eduard Limban,  M. Si selaku kadis Perumahan, kawasan pemukiman & pertanahan menyampaikan dalam sambutannya,

” di kabupaten Toraja Utara, kurang lebih rumah yang tidak layak huni sebanyak 23.628 rumah. & dalam kurun waktu 3 thn ini, dari pemerintah telah memberikan bantuan sebanyak 700 rumah. Setiap penerima bantuan, wajib memberikan laporan saat menerima bantuan. Total dana untuk bantuan ini sebanyak 3 Miliar,dimana dibagi dalam 750 juta untuk kelurahan lembang di Torut, 250 unit rumah, di antaranya

-kelurahan tampo tallunglipu 50 unit atau 750 juta

-kelurahan Tikala 750 juta

-kelurahan Pasang 750 juta

-Buntu Tallunglipu 750 juta

-lembang suloara 750 juta.

Penyaluran bahan & dana di lakukan 2 kali “Sementara itu, bupati toraja utara dalam arahannya menyampaikan bahwa,” pemerintah & masyarakat sangat bersyukur dengan adanya program bantuan seperti ini. Harapan dari seriap warga secara bertahap mulai di realisasikan. Program seperti ini akan kita tingkatkan lagi.

Yang membedakan tiap-tiap kota propinsi adalah inisiatif antar aparat untuk berhubungan atau menjalin kerjasama dengan departemen terkait di pusat.menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat sangat baik, karena bisa membantu juga dalam merealisasikan program kerja kita. Saya berharap, bantuan perumahan yang di berikan ini, benar-benar di terima oleh mereka yang berhak. Mari kita manfaatkan secara baik, apa yang di terima ini. Jalin hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait dalam proses pembangunan rumah bantuan ” ucap Kalatiku Paembonan. Dalam kegiatan ini juga,bupati Toraja Utara menyerahkan secara simbolis buku Tabungan BSPS kepada penerima bantuan

Pos terkait