Bantu Pemerintah Lawan Corona, MUI Wondama Bagikan Ribuan Masker di Kota Wasior

  • Whatsapp

WASIOR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Wondama kembali melakukan aksi sosial dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Rabu (30/9), jajaran pengurus MUI Teluk Wondama turun lapangan membagikan masker serta memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di kota Wasior.

Sasarannya adalah warga yang melintas di jalan utama kota Wasior serta para penjual dan pembeli di Kawasan Pasar Soyar, Pasar Iriati dan Pasar Sore.
Ketua MUI Teluk Wondama H.Abudin Ohoimas yang memimpin langsung aksi sosial itu mengatakan, kegiatan tersebut MUI membantu Pemkab Wondama dalam rangka membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

“Selama ini kita sudah mencoba sosialisasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat tetapi ternyata bahwa kesadaran dari masyarakat itu sendiri masih rendah sehingga kita merasa penting untuk turun ke jalan-jalan, ke pasar-pasar untuk memberikan pemahaman agar kita semua melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat, “ucap Abudin.

Dia menyebut, dalam aksi itu pihaknya membagikan sedikitnya 2.000 lembar masker kain secara gratis kepada masyarakat. Selain itu dibagikan pula brosur tentang cara penularan virus corona serta kutipan Peraturan Bupati nomor 30 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin dan sanksi hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Masker yang dibagikan kali ini sekitar 2.000, kemarin sudah 1.500 kalau memang kami merasa tidak cukup maka kami akan kita tingkatkan lagi, kali berikut kami akan turun lagi dengan volume yang lebih besar sekitar 5.000 (lembar).
Kita berusaha agar Wondama bisa terbebas dari corona tahun ini juga,”pungkas eks pejabat Dinas Pertanian Teluk Wondama itu. (Nday)

Pos terkait