Angkatan Muda Flobamora Wondama Galang Dana.Bantu Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok di Lembata

WASIOR – Angkatan Muda Flobamora (AMF) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin sore (7/12/2020) melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Penggalangan dana dengan cara meminta sumbangan sukarela dari masyarakat dan pengguna jalan dipusatkan di seputaran Taman Masasoya Topai Wasior (MTW). Aksi sosial dengan tajuk ‘Dari Teluk Wondama untuk Lembata’ rencananya akan dilaksanakan dalam 2 hari.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas kami untuk saudara-saudara kami di Lembata yang menjadi korban meletusnya Gunung Ile Lewotolok beberapa hari lalu, “ucap Florianus Abo, selaku Ketua AMF sekaligus koordinator aksi.

Flori mengatakan hasil penggalangan dana tersebut rencananya akan disatukan dengan donasi yang telah dikumpulkan AMF Kabupaten Manokwari dan wilayah Manokwari Raya lainnya untuk selanjutkan dikirimkan ke posko utama bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok di Lembata.

Baca Juga :   Pelayaran Kembali Dibuka, KM. Margareth Bawa 80 Penumpang dari Wasior ke Manokwari

“Rencananya kami juga akan melaksanaan doa bersama untuk mendoakan saudara-saudara yang menjadi korban bencana gunung meletus di Lembata, “kata Flori sembari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Teluk Wondama yang telah memberikan sumbangan.

Gunung Ile Lewotolok di Lembata mengalami erupsi besar pada 29 November lalu dan hingga 7 Desember masih terus menyemburkan awan panas.

Sedikitnya 5.800 warga setempat terpaksa mengungsi dan sampai hari ini masih tinggal di tenda-tenda darurat. (Nday)

Pos terkait