Kapolres Ndaru Jamin Wondama Aman, Warga Jangan Takut ke TPS

WASIOR – Kepala Kepolisian Resor Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru menyatakan situasi keamanan dan ketertiban di Wondama aman terkendali menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 esok hari.

Itu sebabnya masyarakat tidak perlu kuatir datang ke TPS pada 9 Desember besok untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Kami dari kepolisian bersama TNI juga KPU dan Bawaslu menjamin keamanan di tiap-tiap TPS. Kami pastikan pengamanan di TPS tersedia begitupun untuk protokol kesehatan, “ujar Ndaru, demikian panggilan karib Kapolres Wondama ditemui di Bandara Wasior, Selasa siang.

Kapolres juga berpesan agar setiap pemilih yang datang ke TPS mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Masyarakat kami imbau untuk memakai masker datang ke TPS tapi kalau memang tidak ada nanti di TPS ada disiapkan masker cadangan, “ujar Ndaru.

Baca Juga :   Wasior Krisis BBM, PNS Tidak Bisa Ngantor, Nelayan dan Tukang Ojek Libur

Adapun untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada, Polres Wondama menerjunkan total 208 personil. Personil kepolisian tersebar di semua TPS juga untuk pengamanan logistik serta pengamanan kantor KPU dan Bawaslu juga pengamanan melekat kepada 4 paslon.

“Untuk kekuatan dalam Operasi Mantap Praja ini dilibatkan 208 personil dengan dibantu 30 personil Brimob dari Polda Papua Barat dan juga dari satuan umum, “ujar Ndaru. (Nday)

Pos terkait