Polres Sorong Kota Lumpuhkan Dua Kawanan Pencuri

  • Whatsapp

MANOKWARI-, Dua kawanan pencuri di Kota Sorong berhasil dilumpuhkan oleh aparat kepolisian Polres Sorong , Kedua kawanan tersebut yakni Safar dan Azis

Keduanya dalam aksi menyasar toko Handphone di kawasan pasar baru Rufei dengan modus memantau di sekeliling target kemudian menggunakan cara yang tidak sepatutnya ditiru.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Rabu 19 Februari 2020 mengatakan,kedua pelaku berhasil membobol gembok setelah merasa situasi aman, kemudian masuk mengambil 25 unit handphone bermerek ternama.

Aksi mereka berhasil dihentikan tim Buser Polres Sorong Kota sekitar pukul 09.15 wit Rabu pagi.

Adapun kronologis adalah pada hari Rabu, 19 februari 2020 sekitar pukul 04.30 wit, team mendapat informasi bahwa pelaku berada di seputaran Km.12

Kemudian pada pukul. 06.15 wit, team dibawah Pimpinan Kanit Resmob Aiptu. Agus Budiyanto melakukan konsolidasi dan selanjutnya menuju sasaran untuk memantau keberadaan mereka kemudian pukul. 09.00 wit, team mendapat informasi bahwa pelaku berada di dalam rumahnya dan hendak bersiap untuk berangkat keluar dari kota sorong.

Pukul. 09.15 wit team bergerak menuju rumah dari keluarga tersangka dan mengepung serta melakukan penggeledahan dan berhasil mendapati Safar yang berada di Dapur serta Asiz yang berada di dalam kamar.

Selanjutnya team melakukan interogasi dan menggeledah rumah untuk mencari Barang bukti dan berhasil mendapat BB sebanyak 18 Unit Hp yg disimpan di dalam karton.

Pukul. 11.30 wit, team melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang digunakan untuk membobol Gembok ruko namun saat pelaku menunjukan barang bukti mereka memanfaatkan kelengahan petugas

“Kedua pelaku melakukan perlawanan terhadap salah 1 anggota, kemudian team mengeluarkan tembakan peringatan, namun pelaku tetap melawan sambil melarikan diri, sehingga team melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak dari arah depan sebanyak 2 kali dan mengenai kaki kiri Asis dan Kaki kanan tersangka Safar” terang Mathias Krey.

Kini kedua kawanan perampok toko handphone itu dibawah ke Markas Polres Sorong Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya didepan hukum setelah dilakukan perawatan terhadap kaki yang terkena peluru. (AD)

Pos terkait