Update PSU Wondama : Hasil Sementara A2 Unggul 2 TPS, HEMAT 1 TPS

  • Whatsapp

WASIOR – Perhitungan suara hasil pemungutan suara ulang (PSU) pada 4 TPS di Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama masih berlangsung.
Hingga pukul 16.30 WIT, tiga TPS telah menyelesaikan perhitungan suara.

Hasilnya, pasangan Elysa Auri-Fery Auparay (A2) unggul pada TPS 09 Kampung Maniwak dengan 80 suara berbanding 55 suara milik Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT).

Pasangan A2 juga mendulang dukungan tertinggi pada TPS 14 Kampung Maniwak dengan 89 suara berbanding 63 suara untuk HEMAT.

 

Adapun pasangan HEMAT memenangi perolehan suara di TPS 04 Kampung Maniwak dengan 86 suara berbanding 81 suara untuk Pasangan A2. Satu TPS lain yakni TPS 05 Kampung Wasior II hingga berita ini diturunkan belum melakukan perhitungan suara.

Dengan demikian dari tiga TPS PSU, pasangan A2 untuk sementara memimpin dengan raihan 250 suara sementara Pasangan HEMAT mengumpulkan 204 suara.

Baca Juga :   Sudah Punya Nomor Pilihan, Pasangan Auri-Auparay Pastikan Siap Terapkan Protokol Covid-19

Namun untuk perolehan suara secara keseluruhan tingkat kabupaten pasangan independen itu masih tetap unggul. Pasalnya, selisih perolehan suara antara pasangan A2 dengan HEMAT sebelum dilakukan PSU 4 TPS adalah sebanyak 279 suara.

Secara keseluruhan pelaksanaan PSU 4 TPS di Distrik Wasior berlangsung aman dan lancar. Hanya saja partisipasi pemilih di setiap TPS rata-rata hanya 50 persen dari total pemilih dalam DPT dan DPTb. (Nday)

Pos terkait