Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2021 Menunggu Kepastian Dari Pemerintah Arab Saudi dan Kemenag RI

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Keberangkatan Jamaah Haji tahun 2021, belum bisa dipastikan, karena belum adanya kepastian dari Pemerintah Arab Saudi, ditambah lagi Kementrian Agama Republik Indonesia yang belum mengeluarkan regulasi terkait dengan keberangkatan jamaah Haji tahun ini.

Kepala Seksi Penanganan Haji dan Umroh Haltim, Aminudin saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (8/4/2O21) menyampaikan  bahwa  meskipun belum ada kepastian keberangkatan calon Jamaah Haji tahun2021, namun seluruh jamaah Asal Haltim sudah siap  untuk diberangkatkan melaksanakan Naik Haji.

“Untuk kesiapan jama Haji di Haltim sendiri sudah siap sepenuhnya pada tahun 2021, baik itu kesiapan administrasi, Paspor, dan tahapan persiapan Manasik,” Katanya Aminudin.

Aminudin menyebut  sebanyak 61 Calon jamaah haji itu sudah melakukan pelunasan untuk mengikuti haji tahun 2021.

“Untuk kabupaten/kota, itu calon jama Haji secara keseluruhan sudah siap baik itu secara materil maupun secara psikis. Jadi kalau tiba-tiba ada keputusan keberangkatan dari Pemerintah Arab Saudi maka jamaah Haji asal Haltim sudah siap untuk berangkat,” terang Aminudin.

Baca Juga :   14 Kasus Perkara di Tahun 2021 Didominasi Tindak Pidana Umum

Aminudin menambahkan, Pihaknya  telah mengadakan rapat bersama dengan Kementrian agama perwakilan provinsi Maluku Utara, tentang persiapan penyelengaraan ibadah haji tahun 2021.

Pihaknya berharap kuota haji tahun 2020 sesuai dengan tahun 2021 bisa diberangkatkan meskipun kuota jamaah  belum bisa dipastikan ada pengurangan atau tidak  karena keberangkatan jamaah Haji tahun 2021 itu menggunakan kuota jamaah haji  2020. (RH-RED)

Pos terkait