Tukang Masak Perusahaan Sembuh, Pasien Covid19 di Wondama Tinggal 2 Orang

  • Whatsapp

WASIOR – Jumlah kesembuhan pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama kembali bertambah. Per Selasa, 11 Agustus 2020 bertambah satu lagi kasus sembuh sehingga total yang sembuh kini mencapai 12 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh pada Selasa kemarin adalah perempuan yang merupakan tukang masak pada perusahaan kayu PT. KTS yang beroperasi di wilayah distrik Naikere.

“Untuk hari ini (Selasa) ada penambahan kesembuhan 1 orang, sedangkan hari Sabtu (8/8) 3 orang jadi saat ini yang dirawat di RS tinggal 2 orang, “ ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan pada jumpa pers, Selasa malam di Wasior.

Secara umum perkembangan situasi penanganan Covid-19 di Wondama per 11 Agustus 2020 adalah Kontak Erat total 292, tidak ada penambahan dengan 15 yang masih dipantau yaitu tenaga medis di ruang isolasi RSUD. Suspek tidak ada penambahan dengan total 22 kasus, Probable 16 kasus juga tidak ada penambahan.

Total yang diperiksa TCM dan PCR hingga 11 Agustus sebanyak 220 dengan 14 positif dan 206 negatif di mana dari 14 yang positif sebanyak 12 sudah dinyatakan sembuh.

Adapun untuk dua kasus positif yang saat ini masih dirawat, dr.Yoce melaporkan keduanya yang terdiri atas satu ABK kapal pembawa BBM dan seorang tunawicara yang merupakan pelaku perjalanan dalam kondisi sehat dan stabil. Dua orang itu mulai menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Teluk Wondama pada 8 Agustus lalu.

“Untuk pasien dua yang masih dirawat keadaannya stabil mudah-mudahan 11 hari ke depan tidak ada halangan yang bersangkutan bisa keluar, “ ujar Direktur RSUD Teluk Wondama ini. (Nday)

Pos terkait