HUT RI ke 75 Tahun Pemkab Manokwari Tiadakan Lomba dan Hanya Menggelar Upacara Bendera

  • Whatsapp

MANOKWARI- Peringatan HUT RI ke 75 tahun yang biasanya dilaksanakan dengan meriah dengan berbagai perlombaan namun kali ini karena masa pandemi covid-19 semua kegiatan lomba ditiadakan dan hanya menggelar upacara bendera.

Untuk kabupaten Manokwari pelaksnaan upacara bendera akan dilaksanakan di SP 3 Nasional Aimasi.

Ketua panitia HUT RI Ke 75 tahun drg. Henry Sembiring menyebutkan bahwa pelaksanaan bendera yang akan dilaksanakan panitia sedang melakukan persiapan dimana saat ini sudah mencapai 50 persiapan mulai dari tempat pelaksanaan maupun pasukan paskibraka yang sedang dilatih oleh pelatih.

Untuk Latihan paskibra penggerek bendera tidak banyak seperti biasanya dan hanya dilakukan oleh pasukan 8 dengan menggunakan pengawal (polri) karena situasi pandemi.

Sembiring juga menghimbau kepada warga Manokwari untuk wajib ikut melakukan penghormatan kepada bendera merah putih saat hari H dan memasang bendera dan umbul-umbul yang mana himbauan ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan sosialisasi.

Lanjut Sembiring bahwa pada tanggal 17 agustus 2020 waktu indonesia barat (WIB) semua warga menghentikan kegiatannya dan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih.

Sementara itu salah satu pelatih paskibaraka yang ditemui di lapangan, Aipda sudirin ksp 1 polsek prafi menyampaikan bahwa persiapan saat jni sudah 50 persen dan selama prlatihan berlangsung tidak ada kendala karena peserta paskibaraka yang dilatih selalu dilakukan pemeriksaan baik secara fisik dan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Adapun peserta paskibraka yang dilibatkan berasal dari tiga sekolah yakni SMA N 1 Prafi, SMK Prafi dan SMA Alýa Prafi dengan melibatkan personil dari polsek Warmare, Prafi dan Masni didampingi pelatih dari polsek Prafi dan Polres Manokwari.(*/R)

Pos terkait