Tinjau Kampung Macuan, Wabup Janji Akan Normalisasi Kali

  • Whatsapp

MANOKWARI- Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, didampingi oleh kabid Bina Marga, Agus Sulistyawan, meninjau Kampung Macuan, distrik Masni, Senin (24/9/18).

Kampung Macuan merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya, akibat Kali Merah yang meluap. Penyebab banjir karena belum dilakukannya normalisasi sungai. Akibatnya, saat musim hujan tiba, air meluap di semua kali mengakibatkan banjir sampai ke rumah penduduk.

Kunjungan wakil bupati kali ini untuk menjawab keluhan warga di dekitar lokasi langganan banjir. Warga mengeluhkan dampak buruk yang ditimbulkan banjir setiap tahunnya yang mengakibatkan lahan perkebunan mereka terendam banjir. Akibatnya, warga menderita kerugian gagal panen dan lainnya.

Nani Haryono, tokoh pemuda dan aktivis kampung Macuan, mengharapkan pemerintah daerah Manokwari segera menjawab penantian panjang warga Macuan yang meminta segera dilakukan normalisasi kali/sungai.

Baca Juga :   DAP Wilayah III Doberay Nyatakan Tolak Operasi Militer Di Nduga.

“Warga sangat mengharapkan pemerintah bisa mencarikan solusi agar warga tidak resah lagi ketika terjadi banjir datang,” harap Haryono.

Menjawab aspirasi warga , wabup berjanji akan segera melakukan komunikasi dengan bupati Manokwari membicarakan permintaan warga. Wabup juga akan mengajak dinas terkait, melalui Kabid Bina Marga meninjau langsung lokasi yang menjadi langganan banjir, dan segera melakukan kajian di lapangan.

Wabup berharap pemerintah bisa menjawab aspirasi warga lewat anggaran Tahun 2019.

Di tempat yang sama, Kabid Bina Marga, Agus Sulistyawan, mengatakan akan segera melakukan studi di lapangan dan menyiapkan rencana/metode yang efektif dan efisien untuk menangani keluhan masyarakat.

” Tentunya disesuaikan dengan jumlah anggaran yang tersedia,” kata Agus Sulistyawan.

Agus menambahkan, pihaknya berencana melakukan normalisasi kali sepanjang 750 Meter yang akan dilakukan seefektif dan seefisien mungkin.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Tegaskan Pihak Maskapai Tidak melayani Penumpang yang Tidak BerKTP Manokwari

Pos terkait