Tiga Tahun Lumpuh, Istri Pendeta Berharap Uluran Tangan Pemerintah

  • Whatsapp

Makale, Kabartimur–Seorang wanita bernama Yori Anakallo (40), sudah tiga tahun tak bisa menggerakkan badannya alias lumpuh. Wanita tiga anak itu, kini dirawat oleh suaminya bernama Yulius. Karena tak memiliki rumah, Yulius yang juga berstataus sebagai pendeta, beserta istri dan anaknya tinggal di gereja Pantekosta yang beralamat di Kecamatan Saluputti, lembang Tapokko.
“Sudah tiga tahun istri saya tak bisa menggerakkan badannya, menurut orang dia kena penyakit saraf, hingga mengakibatkan lumpu,”jelas Yulius. Dia menambahkan, pemerintah sudah memberikan fasilitas BPJS kepada keluarganya. Hanya saja, karena sama sekali tak memiliki uang, Yulius belum membawa istrinya ke rumah sakit.

“Yulius berharap pemerintah dapat memberikan bantuan terhadap keluarganya, karena selama ini mereka hidup sangat terbatas, bahkan biaya hidup saat ini juga mereka sudah kesulitan.
Kepala Lembang M. Rambu Padang mengatakan, pihak Lembang sudah berapakali masukkan data dan laporan ke Dinas Sosial Tana Toraja dan ke kecamatan, terkait data penyandang desibelitas,namun tidak pernah di respon oleh pemerinta.
“Kami dari pihak Lembang sudah beberapakali melaporkan masalah warga kami yang mengalami desabilitas ke Dinas Sosial dan Kecamatan, namun sampai saat ini belum juga ada respon,”jelas Kepala Lembang saat ditemui kabartimur.com
(andarias titus)

Pos terkait