Tekan Pengangguran, Ka. Bandara Pongtiku Jalankan Program Padat Karya

  • Whatsapp
Tekan Pengangguran, Ka. Bandara Pongtiku Jalankan Program Padat Karya

Tana Toraja Kabartimur.Com

Sebanyak 250 orang warga sekitar Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Pongtiku Tana Toraja, mengikuti Program Padat Karya yang diikuti oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Selasa (2/7/2019).

Kepala UPBU Kelas III Pongtiku Tana Toraja, Jefriadi Mappeare mengatakan, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso  memerintahkan segenap jajarannya untuk melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dan pengelolaan dengan mengutamakan melibatkan rakyat kalangan bawah khususnya masyarakat sekitar Bandara yang dapat diberdayakan dengan sistim pekerjaan padat karya.

Jefriadi juga mengatakan program padat karya ini juga menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang pro rakyat dengan anjuran bahwa pekerjaan padat karya langsung cash for work untuk berbagai kegiatan APBN.

Program padat karya tunai merupakan bentuk komitmen Pemerintah Indonesia secara menyeluruh. “Jadi memberdayakan masyarakat di sekitar Bandara Pongtiku ini khususnya masyarakat kelurahan Rantetayo dan Kelurahan Padang Iring Kecamatan Rantetayo, dengan jumlah 250 orang,”

Para peserta program Padat Karya tersebut bekerja membersihkan area sekitar bandara. Mulai dari runway strip hingga saluran-saluran di sekeliling bandara. Kegiatan Padat Karya ini akan berkesinambungan sampai November 2019. Masyarakat sekitar Area Bandara Pongtiku sebagai peserta diberikan upah sesuai aturan yang berlaku.

Hal pastinya, masyarakat mendapatkan manfaat langsung berupa uang tunai yang bisa dibawa pulang untuk membantu perekonomian keluarganya. Terkait pelaporannya tentu kami akan laporkan nanti ke Pusat, jelas Jefriadi. (titus)

Pos terkait