Polsek Rembon Mediasi Dua Warga Kelurahan Bittuang Yang Berselisih

  • Whatsapp
Polsek Rembon Mediasi Dua Warga Kelurahan Bittuang Yang Berselisih

Tana Toraja Kabartimur.Com

Banyak kasus kecil yang berujung pidana, tapi kasus di Kelurahan Bittuang Kecamatan Bittuang yang sempat dilaporkan ke polisi berhasil di mediasi oleh Kanit Reskrim Bripka Marson Marilalan, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Nataniel M.Tombi, di Ruang Aula Polsek Rembon, Selasa, 02/07/2019.

Kanit Reskrim Bripka Marson Marilalan mengatakan, perselisihan terhadap 2 warga Kelurahan Bittuang yang masih berkerabat dekat tersebut saat  Lk. Kur (inisial) lagi duduk sambil bakar ikan di rumah temannya, tiba-tiba datang Lk. Tsn (inisial) bersama temannya memukulnya pada bagian muka dan belakang sehinga mengakibatkan memar pada bagian muka.

Dari hasil keterangan yang diambil petugas dari  Lel.  Rsh diketahui jika Lel. Tsn bersama temannya memukul karena di tuduh mencuri uang.

Untuk mengantisipasi permasalahan berlanjut lebih jauh, Bhabin Kamtibmas Bripka Nataniel M.Tombi  memanggil kedua orang tua mereka dan tokoh masyarakat sekitar Lokasi Kejadian untuk mempertemukan  kedua belah pihak yang berselisih.

Alhasil pertemuan tersebut yang dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak, sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan, bahkan mereka membuat surat pernyatan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Disamping itu mereka juga masih memiliki hubungan kekerabatan keluarga, masih satu kampung dan masih bertetangga rumah tempat tinggal Lembang Pali, Kec Bittuang, Kab Tana Toraja.

Bripka Nataniel M.Tombi juga menjelaskan bahwa sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan himbauan Kantibmas kepada keduanya untuk  saling mengampuni dan tidak mengulangi perbuatan tersebut serta senantiasa menjaga kemanan dan ketertiban dalam bermasyarakat dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba dan meminum-minuman keras yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan.

Sementara Kapolsek Saluputti Iptu Marthinus Pararuk dalam keterangannya (saat dikonfirmasi melalui hp seluler) terkait proses penyelesaian permasalahan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Lumbung Kemitraan Polisi – Masyarakat yang saat ini sedang  di galakkan  oleh Polres Tana Toraja, jelasnya. (titus)

 

Pos terkait