Tahun Anggaran 2018, ribuan tenaga Honda Lingkup Pemkab Enrekang terima bantuan kartu BPJS, ketenaga kerjaan secara gratis.

  • Whatsapp

 

ENREKANG kabartimur.com–Pemerintah Kabupaten Enrekang di bawah Kepemimpinan H. Muslimin Bando,selama kepemimpinannya dikenal sangat peduli terhadap masyarakatnya, termasuk kepada sejumlah tenaga Honorer yang telah mengabdikan dirinya di lingkup Pemkab. Enrekang, tak luput menjadi perhatian utamanya pemberian bantuan perlindungan ketega Kerjaan melalui program BPJS.

 

Menurut H. Muslimin Bando bahwa tenaga honorer, yang jumlahnya masih sekitar 4 ribu lebih, telah tercatat sebagai pegawai pemkab Enrekang dan telah mengantongi SK Bupati, dikatakan akan di daftarkan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) guna mendapatkan kartu Kesehatan Jaminan Ketenaga Kerjaan pada tahun 2018 mendaatang.

Harapan tersebut disampaikan Muslimin Bando, saat menghadiri Rapat Kerjasama Operasional (KSO), dengan BPJS Ketenaga Kerjaan Palopo, sebagai bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang, yang dilaksanakan di Pendopo, Rujab Bupati, Jumat, (27/10).

 

“Pemerintah Daerah akan tetap memperbaiki nasip tenaga honorer, hingga mencapai kata layak, salah satu bentuk kepedulian kita kepada pegawai honorer adalah bantuan kartu BPJS terkait dengan perlindungan ketenaga kerjaan, terutama yang selama ini telah mengabdi di lingkup Pemerintah Enrekang,. yang jumlahnya sekitar 4 ribu orang lebih, bantuan tersebut jauh lebih bermanfaat bagi mereka sendiri,” ujarnya.MB.

 

Selanjutya dikatakan pula bahwa pegawai honorer sudah saatnya harus mendapat perlakuan yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), pasalnya kinerja tenaga honorer boleh dikatakan sangat menunjang kelancaran tercapainya target kinerja SKPD, bahkan H. Muslimin menilai kinerja honorer bahkan melampaui kinerja PNS.

 

“Sekalipun mereka adalah honorer, tentu mereka juga berharap penghidupan yang layak dan baik,  kalau gaji yang mereka dapatkan kita akui bahwa jumlah dari gaji, tak akan cukup untuk membiayai kehidupan keluarga mereka. namun dengan adanya bantuan kartu BPJS secara gratis tersebut dapat meringankan beban mereka utamanya dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai Honorer yang sewaktu waktu mengalami kondisi kesehatan yang memerlukan perawatan maka BPJS dapat dimanfaatkan. tutup Muslimin Bando. (Zaini).

 

Foto Lamp. : Bupati Enrekang H. Muslimin Bando berfoto bersama sejumlah pegawai Honorer yang diusulkan untuk menjadi PNS, sebagai bukti kepeduliannya terhadap tenaga honor, menyusul dengan bantuan untuk mendapatkan Kartu BPJS perlindungan Ketenaga Kerjaan.tahun 2018.

Pos terkait