19 KECAMATAN PENGURUS KARANG TARUNA DI LANTIK BERTEPATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI OBJEK WISATA PA’BALADOAN

  • Whatsapp

 

Tana Toraja Kabartimur–Pelantikan Pengurus Karang Taruna di 19 Kecamatan di Tana Toraja di lantik langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara di Objek Wisata Pa’baladoan Lembang Sesesalu Kecamatan Masanda bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Kamis 28 Oktober 2017.

Pelantikan Pengurus Karang Taruna 19 Kecamatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Welem Sombolangi yang juga Ketua Karang Taruna Kab. Tana Toraja, Anggota DPRD, OPD se- Kabupaten Tana Toraja, Camat, Lurah, Kepala Lembang, Kepala Sekolah, Siswa-Siswi se- Kecamatan Masanda dan warga masyarakat lainnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja Welem Sambolangi dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih kepada pemerintah Kab. Tana Toraja yang hari ini telah menyatakan komitmennya bahwa Pemerintah Daerah sangat peduli terhadap generasi muda. Hari ini kita buktikan bahwa tidak sekedar Peringatan Hari Sumpah Pemuda, tapi hari Sumpah Pemuda dimaknai dengan pelantikan Pengurus Karang Taruna yang merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang sah dan diakui oleh Pemerintah.

 

Atas nama Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja menyampaikan apresiasidan terimah dan terima kasih kepada  pemerintah daerah  yang telah memberikan kepercayaan tuntuk menanam pohon Sejak tanggal 23-27 untuk menanam pohon dan melibatkan 8 Lembang di Kecamatan Masanda dan seluruh organisasi kemasyarakan yang ada di Kecmatan Masanda, “tegas Welem”

 

Sementara Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengatakan pelantikan Karang Taruna hari ini memaknai bahwa peran orang muda, peran Karang Taruna  memang mempunyai peran sangat strategis, untuk itu kami dari pemerintah daerah meminta dukungan  seluruh jajaran pengurus karang taruna, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Lurah, Lembang untuk turut serta di dalam proses pembangunan yang ada di setiap wilayah.

 

Untuk itu saya minta kepada seluruh induk-induk OPD yang terkait untuk menjadi induk semangat dari pada seluruh pengurus karang taruna yang ada.

 

Victor juga meminta Pemuda Karang Taruna untuk menjadi pelopor-pelopor perdamain di setiap Kecamatan, dan membantu pemerintah untuk menjaga ketertiban dan keamanan disetiap wilayah pengurus karang taruna, jelasnya. (Titus/Anda)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait