Syamsari Kitta Lantik Pengurus Aswipta Takalar

  • Whatsapp

TAKALAR, KABARTIMUR.COM– Bupati Takalar, H Syamsari Kitta membuka acara pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar (ASWIPTA), yang berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Takalar, Senin (28/05/2018).

Dalam sambutannya Bupati Takalar berharap dengan hadirnya Asosiasi Wirausaha Pemuda Takalar (ASWIPTA) ini dapat menumbuhkan para wirausaha muda baru yang dapat menyediakan lapangan tenaga kerja baru bagi masyarakat.

” Kita berharap kepada para Wirausaha muda baru ini dapat membuka lapangan kerja baru di Takalar ” kata Syamsari.

Selain itu Bupati juga berharap agar para Wirausaha baru dapat menempati pasar pasar yang sudah tertata selama ini, agar kedepan potensi pasar Tradisional lebih modern sehingga nilai dan pertukaran uang lebih meningkat dan lebih banyak yang masuk diwilayah Takalar.

Lebih lanjut Bupati Yang belum setahun menjabat ini, Berharap agar kedepan kita lebih bisa menata dan meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk terus berbenah agar kita dapat bersaing secara baik sehingga kualitas usaha lebih berkembang jauh kedepan.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Syamsuar Dg. Taqi’, Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar (ASWIPTA) menyampaikan bahwa ide awal terbentuknya Asosiasi ini adalah melihat Program 22 Pemerintah Kabupaten Takalar, bahwa dengan terbentuknya Asosiasi ini maka kedepan kita bisa menyerap Tenaga kerja dan terbukanya 1000 Lapangan kerja sesuai dengan cita cita Pemerintah Kabupaten Takalar.

Sesuai dengan Program 22 Pemerintah Kabupaten Takalar yang didalamnya mendorong terciptanya 10.000 Lapangan Kerja bagi Masyarakat Kabupaten Takalar ini juga sangat sesuai dengan maksud dan tujuan terbentuknya Asosiasi Wirausaha Pemula Takalar (ASWIPTA) ini, membuka dan mempekerjakan serta dapat menyerap tenaga kerja diwilayah Takalar itu sendiri.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs. Ahmad Rifai, M.Si. dalam materi umumnya menyampaikan kepada para peserta agar lebih kreatif mengolah dan menginisiasi prosfek usaha serta kegiatan apa yang akan dilakukan kedepan, yang jelasnya bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar terus mendorong dan membantu menfasilitasi baik dalam pembiayaan maupun Narasumber dari luar Daerah yang bisa memberikan model dan usaha rintisan baru kepada calon Wirausaha Baru ini. (DG muntu)

Pos terkait