Gowa Raih Penghargaan WTP Yang Ketujuh Kalinya

  • Whatsapp


GOWA, KABARTIMUR.COM- Seuatu hal yang membagakan, Pemkab Gowa kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal itu disampaikan langsung Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Widiyamantoro, saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, (28/5/2018) siang.

Pemberian WTP ini sesuai dengan Undang Undang No 15 tahun 2004 dan Undang Undang No 15 tahun 2006, BPK telah melakukan pemeriksaan atas LKPD tahun 2016.

“Pemeriksaan ini ditujukan untuk memberikan opini atas Kewajaran Laporan Keuangan Daerah dengan memperhatikan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), Kecukupan, Pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektifitas sistem pengendalian internal,” kata Widiyamantoro.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, mengatakan diraihnya WTP yang ketujuh kalinya ini merupakan suatu kebanggan bagi kabupaten Gowa.

Baca Juga :   Atlet Takraw Asal Kabupaten Pinrang Sabet Medali Emas di Ajang Asian Games

“Prestasi ini tidak lepas dari bentuk dan kerjasama dari semua pihak, serta sebagai bukti kalau penyajian dalam laporam keuangan kita sesuai dengan peraturan dan landasan yang ada, ” katanya, didampingi Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD Kab Gowa, dan SKPD Pemkab Gowa.

Olehnya Adnan berharap, kedepannya bisa mempertahankan capaian itu, bahkan dirinya juga optimis bisa mendapat WTP setiap tahunnya.
“Saya selalu berharap para jajaran dapat selalu kompak dan menjunjung tinggi kebersamaan demi meraih prestasi-prestasi dan keberhasilan, sehingga ini mampu kita jaga dan bisa meraih WTP setiap tahunnya,” harap Bupati Termuda Sekawasan Indonesia Timur itu.

Dalam penyerahan WTP tersebut, ada 15 Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat yang sama yakni Kota Makassar, Kota Palopo, Bantaeng, Bulukumba, Pangkep, Barru, Luwu Utara, Luwu Timur, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Luwu dan Sinjai. (yan).

Baca Juga :   Ratusan Guru di Tana Toraja Ikut Seminar Pendidikan

Pos terkait