seleksi Paskibraka 2016 di Makassar sudah dimulai

  • Whatsapp

Makassàr– Seleksi Paskibraka yang di laksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar yang bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia Kota Makassar, telah di buka secara resmi oleh Kadispora Kota Makassar Drs. A. Hendra Hakamuddin, S.STP, MPA.Selasa (8/3), di Tribun Lapangan karebosi.

Nampak pada acara pembukaan ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari juga selaku Purna Paskibraka Angkatan 1999, Kadispora beserta staff jajarannya, ketua umum PPI Kota Makassar Annas Sudirman S.Psi dan juga para kepala sekolah.

jumlah peserta yang mengukuti upacara pembukaan ini berjumlah 768 orang sesuai jumlah pendaftar di lantai 4 gedung balaikota, Dinas Pemuda dan olah Raga.

Adapun proses yang akan di jalani oleh para peserta anatara lain,:
-tes PBB
-tes parade (postur)
-tes kesamaptaan
-tes wawancara
-tes kesehatan
-tes bakat
-pantohir

Informasi yang dihimpun, penyeleksian ini berakhir pada tanggal 13 maret 2016

Ketua PPI Makassar, mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah kota makassar terkhusus kepada Dispora yang masih mempercayakan PPI Kota Makassar sebagai mitra pada penyeleksian.

“Kita Berharap agar para peserta seleksi memaksimalkan potensi diri untuk menjadi yang terbaik pada kompotensi, dengan sportif, dan ucapan selamat bagi pendaftar yang bisa bersaing saat ini,” pinta Anas sudirman.

Sementara itu, Kadispora Kota Makassar, menyampaikan bahwa, penyeleksian ini sangat ketat, bisa kita lihat bahwa proses penyeleksian sudah kita mulai daini sangat ketat, bisa dilihat bahwa proses penyeleksian sudah dimulai dari bulan ini, namun pelaksanaannya nanti pada saat bulan Agustus.

“Kita butuh proses yang cukup panjang untuk mendapakan hasil yang maksimal. Pada proses penyeleksian ini akan dilaksanakan dengan sportif tentunya, tanpa ada tendensi dari pihak manapun,” pungkas Kadispora Kota Makassar.

Laporan Andi Gusthi/Dspr

Pos terkait