Resmi Beroperasi, Mambor Perintah Dana Desa Sampai Gaji Guru dan Mantri Dibayar Lewat Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon

WASIOR, Kabartimur.com– Warga masyarakat Pulau Roon, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat kini bisa menikmati layanan perbankkan di tempat mereka sendiri tanpa harus menyeberang lautan ke ibukota kabupaten di Wasior.

PT.Bank Pembangunan Daerah Papua atau yang dikenal dengan Bank Papua, Jumat, 15 Maret 2024 memulai operasional Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon yang berlokasi di Yende sebagai Ibukota Distrik Roon.

Peresmian dibukanya Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon dilakukan oleh Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor bersama Direktur Bisnis Bank Papua Sadar Sebayang.

Turut mendampingi Wakil Bupati Andarias Kayukatuy serta Kepala Distrik Roon Elfis Kereway.

Bupati mengatakan hadirnya Kantor Kas Bank Papua di Pulau Roon tidak sekedar untuk memudahkan masyarakat setempat mengakses layanan perbankkan. Namun yang terpenting adalah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Siap Maju Pilkada 2020, Hendrik Mambor Ingin Lanjutkan Karya Besar Alberth Torey

“Dengan dibukanya Kantor Kas Bank Papua ini maka tersedia akses layanan bank kepada masyarakat dan tentunya ini menjadi investasi bagi kepentingan keluarga baik untuk kepentingan pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun hal-hal lain, “kata bupati.

Pembukaan Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon juga dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan pemerintah khususnya pemerintahan distrik dan kampung/desa kepada masyarakat.

Untuk itu, bupati memerintahkan mulai tahun 2024 pembayaran gaji aparat distrik dan kampung, para guru dan petugas medis yang bertugas di Distrik Roon termasuk dana desa dilakukan melalui Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon.

“Jadi (pencairan) dana desa, honor aparat, gaji guru-guru, mantri melalui Kantor Kas Bank Papua (di Roon). Supaya pegawai tinggal di sini, kerja di sini mengabdi untuk melayani masyarakat, “tandas kepala daerah.

Direktur Bisnis Bank Papua Sadar Sebayang mendorong masyarakat Pulau Roon memanfaatkan dengan baik kehadiran Kantor Kas Bank Papua terutama untuk pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga :   Ditolak Bawaslu, PKB Wondama Tak Punya Calon Anggota DPRD pada Pemilu 2019

“Sambutlah kehadiran Kantor Kas Bank Papua di Distrik Roon. Kiranya keberadaan kantor kas ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya, memberikan manfaat untuk kemajuan ekonomi masyarakat di distrik Roon. Karena Bank Papua itu dari kita, oleh kita dan untuk kita semuanya, “kata Sebayang.

Sejauh ini, papar Sebayang, Bank Papua telah memiliki 43 kantor cabang, 58 kantor cabang pembantu dan 122 kantor kas. Sehingga secara keseluruhan Bank Papua saat ini memiliki jaringan sebanyak 224 kantor yang tersebar di enam provinsi se Tanah Papua.

“Dan pada hari ini kita akan meresmikan beroperasinya kantor kas di Distrik Roon maka kantor kas ini adalah kantor ke-225 Bank Papua, “ujar Sebayang.

Sebagai informasi, saat ini di Teluk Wondama terdapat satu Kantor Cabang (KC) Bank Papua yakni KC Wasior, satu Kantor Cabang Pembantu di Windesi dan tiga kantor kas.

Baca Juga :   Buka Musrenbang RKPD, Edu Nunaki Gaungkan Spirit ‘Sasar Wondama’ untuk Terobos Ketertinggalan

Yaitu Kantor Kas Kantor Bupati di Isei, Kantor Kas Distrik Rumberpon dan Kantor Kas Distrik Roon. (Nday)

 

Pos terkait