Daftar ke PKS dan Golkar, Petahana Mambor-Andi Ingin Lanjutkan Pembangunan di Wondama

WASIOR, Kabartimur.com– Pasangan bupati dan wakil bupati petahana Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (Mambor-Andi), Senin (13/5) mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju pada Pilkada 2024.

Mambor-Andi yang sedang dinas luar diwakili oleh pengurus DPC Partai Gerindra dan DPC Partai Amanat Nasional (PAN).

9Diketahui Hendrik Mambor merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Teluk Wondama sementara Andi Kayukatuy adalah Ketua DPD PAN Teluk Wondama.

“Hari ini kami datang ke PKS untuk mendaftarkan pasangan Hendrik Mambor dan Andarias Kayukatuy untuk maju kembali dalam Pilkada 2024, “kata Wakil Ketua DPC Gerindra Teluk Wondama Remran Sinadia.

“Bapak dorang dua ingin melanjutkan pembangunan yang sudah ada karena waktu tiga setengah tahun (periode I) tidak cukup jadi harus dilanjutkan, “lanjut anggota DPRD Teluk Wondama itu di kantor DPC PKS di Wasior.

Baca Juga :   Terima Paket Sembako Gratis, Tukang Ojek di Wasior : Terima Kasih Partai NaSDem

Wakil Ketua DPC PKS Teluk Wondama Laode Amirudin mengatakan pasangan Mambor-Andi menjadi yang pertama mendaftar ke PKS. Pihaknya membuka pendaftaran sampai 15 Mei 2024

“Bapak Mambor dan Andi yang pertama mendaftar. Kami masih menunggu sampai hari Rabu (15 Mei) untuk putera-putera terbaik Kabupaten Teluk Wondama yang mau maju dalam Pilkada. Setelah itu baru kita akan lanjutkan ke DPW dan selanjutnya ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi, “terang Amirudin.

 

Setelah mendaftar di PKS, rombongan kemudian menuju kantor DPD Partai Golkar Teluk Wondama. Seperti di PKS, Pasangan Mambor-Andi juga menjadi pendaftar perdana.

“Bapak Mambor dan Andi Kayukatuy mereka yang pertama daftar. Yang lain kami masih menunggu karena pendaftaran dibuka sampai 15 Mei, “kata pengurus DPD Golkar Teluk Wondama Melianus Torey.

Sejauh ini Pasangan petahana Mambor-Andi menjadi yang paling aktif mendaftarkan diri ke partai politik untuk maju dalam Pilkada 2024.

Baca Juga :   Purna Tugas 17 Pebruari, Imburi Harap Karya yang Baik Diteruskan Pemimpin Baru

Sebelum ke PKS dan Golkar, pasangan yang menang Pilkada Teluk Wondama 2020 dari jalur independen ini telah melamar ke sejumlah partai. Yakni NasDem, Demokrat, Perindo, Hanura dan PKB termasuk ke Gerindra dan PAN.

Beberapa nama lain yang masuk dalam bursa calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 di Teluk Wondama antara lain Elisa Auri, Korinus Kris Torey, Gilbert Sayori, Paulus Indubri, Edison Kabiay dan Antonius Alex Marani. (Nday)

 

 

Pos terkait