PSI Manokwari Siap Garap Pemilih Muda untuk Jokowi

  • Whatsapp

PSI Manokwari Siap Garap Pemilih Muda untuk Jokowi

Manokwari- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikenal sebagai “partainya anak muda” menyatakan kesiapannya untuk menggarap pemilih pemula dan pemilih berusia muda untuk pemenangan duet Jokowi- Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Hal ini berkaitan dengan peran PSI Manokwari dalam Koalisi Indonesia Kerja (Gabungan Parpol Pengusung dan Pendukung pasangan JMA) Kabupaten Manokwari yang membawahi direktorat konten dan penggalangan pemilih muda.

“Kami akan gerakkan seluruh infrastruktur partai di seluruh tingkatan, kader dan relawan PSI serta seluruh Caleg. Mereka ini memang didominasi oleh kaum muda sehingga benar-benar tahu bagaimana meyakinkan para millenial untuk mendukung Jokowi,” kata Ketua DPD PSI Manokwari Patrix Barumbun Tandirerung, Rabu (22/8) malam, usai mengikuti konsolidasi koalisi.

Pertemuan pimpinan parpol yang tergabung dalam koalisi ini digelar kemarin malam di Mansinam Beach Hotel. Berdasar kesepakatan koalisi, Ketua Umum PDIP, Demas Paulus Mandacan akan mengetuai koalisi ini didampingi, sekretaris Richard Rumbarar dari partai Hanura serta Bendahara, Monika Dimara (Nasdem).

Baca Juga :   Polres Manokwari Himbau Siswa Tidak Terpancing Isu Provokatif

Wakil sekretaris koalisi diamanahkan kepada seluruh sekretaris Parpol anggota koalisi. Demikian halnya bendahara Parpol anggota koalisi menjadi wakil bendahara.

Tampak hadir dalam pertemuan ini, Demas Paulus Mandacan (PDIP), Patrix Barumbun Tandirerung, Marzuki (PSI), Richard Rumbarar (Hanura), Aloysius Siep (Perindo), Maman Hermawan (PKB), Polang Purba dan Sergius Nuham (PKPI), Monica Dimara dan Yance O. Imbiri (Nasdem) dan Dade Narwawan (Golkar).

Koalisi juga menunjuk Marzuki (PSI) sebagai Kepala Sekretariat.

Koalisi ini juga membawahi 12 direktur yang merupakan representasi masing-masing Parpol. Antara lain direktur program, konten, komunikasi politik, Kominfo, Kampanye, Penggalangan pemilih muda, penggalangan dan jaringan, logistik dan APK, hukum dan advokasi, saksi dan relawan.

Rencananya pertemuan lanjutan koalisi akan digelar pekan depan untuk mematangkan komposisi dan langkah-langkah pemenangan. (*)

Pos terkait