Posisi Persija di Zona Degradasi, Pelatih PSM Enggan Anggap Remeh

  • Whatsapp

MAKASSAR- PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019). Laga diprediksi berjalan seru mengingat kedua tim membutuhkan kemenangan guna memperbaiki posisi ditangga klasemen.

PSM sendiri berada diposisi 9 dengan 30 poin dan kini perlu tiga poin untuk terus beranjak naik ke papan atas. Sementara, Macan Kemayoran julukan Persija terus berusaha meraih poin maksimal untuk keluar dari zona degradasi.

Pelatih PSM, Darije Kalesic tak mau tertipu dengan kondisi Persija. Menurutnya, posisi tim asal ibukota tersebut yang berada di zona degradasi tidak bisa dijadikan acuan untuk mengukur kekuatan anak asuh Edson Tavares itu.

“Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi. Mereka baru saja dikalahkan Semen Padang. Bisa saja Persija bangkit saat menghadapi PSM. Karena situasinya jelas berbeda,” kata Darije.

Baca Juga :   Kulit Chelsea Olivia Makin Eksotis, Sandy Tumiwa Nangis di Polda

Ia meminta anak asuhnya untuk tidak terbuai dengan peringkat sang lawan. Menghadapi Persija, Darije dipusingkan dengan keroposnya sektor bek tengah. Beberapa pemain dilini belakang harus absen dengan berbagai alasan.

Abdul Rahman yang selalu menjadi pilihan utama dipastikan absen karena masih bergelut dengan cedera. Sementara, Munhar masih diragukan kebugarannya. Ironisnya, stoper alternatif, Hasim Kipuw tak bisa dimainkan karena terjerat sanksi kartu merah.

Situasi berbeda di sektor bek sayap. Kembalinya Asnawi Mangkualam dan Firza Andika dari Timnas Indonesia U-22 membuat pilihan Darije bertambah.

Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat punya kans mendapatkan menit bermain karena dinilai tampil baik saat PSM melibas Arema FC 6-2 pada 16 Oktober lalu.

Di lini depan, Darije memberi sinyal mematenkan trio Rezky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, dan Ezra Walian setelah tampil bagus kontra Arema FC. Terutama Ferdinand Sinaga yang mencetak dua gol ke gawang Arema.

Baca Juga :   Hati-hati Serangan Balik Kalteng Putra, PSM!

Bila hal ini terjadi, maka trio reguler PSM yakni M. Rahmat, Amido Balde, dan Zulham Zamrun harus menunggu menit bermain dari bangku cadangan.(*)

 

Pos terkait