Darije Kalesic Minta Pemain PSM Main Tanpa Tekanan Lawan Bhayangkara

  • Whatsapp

MAKASSAR- PSM Makassar akan bertandang Stadion PTIK untuk melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2019, Selasa (29/10/2019). Pelatih PSM, Darije Kaesic meminta anak asuhnya untuk bermain tanpa tekanan.

Harus diakui, PSM tengah berada dalam tekanan besar lantaran tak pernah merasakan kemenangan di markas lawan. Dari 10 laga tandang yang telah dijalani, Tim Juku Eja hanya meraih 3 kali seri dan 7 kali kalah.

Kalesic meminta anak didiknya tak terpaku dengan hasil buruk laga tandang. Menurut pelatih berusia 42 tahun tersebut, catatan tanpa kemenangan dalam 10 laga away hanya sebatas statistik yang bisa saja diubah.

“Kalau kita hanya melihat statistik berarti kita tidak bisa berpikir untuk mendapat hasil yang bagus untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC. Namun statistik ini harus dirubah,” kata Kalezic.

“Saya dan pemain tahu hasil yang didapat sejauh ini di pertandingan tandang. Jadi, kita mempersiapkan diri tanpa pressure apapun untuk menyuguhkan pertandingan bagus,” kata eks pelatih Wellington Phoenix.

Ia yakin Wiljan Pluim Dkk dapat memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan perdana. Apalagi, para pemain dalam kondisi baik dan kepercayaan tinggi usai mengalahkan Madura United 1-0 pada laga terakhir.

“Kita memang sudah tidak sabar untuk melawan Bhayangkara setelah tiga pertandingan kandang. Kita memiliki perasaan yang bagus, jadi kami mempersiapkan diri tanpa tekanan apa pun untuk menyuguhkan pertandingan yang bagus,” ungkap Kalezic.(*)

Pos terkait