Jacksen Tiago Sudah Mata-matai Permainan Arema di Makassar

  • Whatsapp

MANOWARI- Duel seru akan tersaji di Stadion Aji Imbut Tenggarong antara Persipura Jayapura menjamu Arema FC dalam lanjuta Liga 1 Indonesia 2019, Minggu (20/10/2019). Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago telah mempersiapkan strategi terbaik setelah telah mengantongi kekuatan dan kelemahan sang lawan.

Jacksen memiliki bekal informasi jelang laga tersebut. Sebab, pelatih asal Brasil tersebut sudah melihat langsung permainan terbaru Singo Edan julukan Arema.

Jacksen diketahui hadir di tribun Stadion Andi Mattalatta ketika Arema berjumpa PSM, 16 Oktober lalu. Laga PSM kontra Arema berkesudahan dengan skor 6-2 untuk kemenangan PSM.

“Saya sangat beruntung karena perjalanan ke sini [Tenggarong] bersamaan dengan Arema melawan PSM di Makassar, sehingga saya bila lihat kondisi mereka (Arema) terkini tanpa Hamka Hamzah,” kata Jacksen, dikutip dari situs resmi Liga 1 Indonesia.

Kekalahan Arema FC atas PSM memberi banyak informasi untuk Jacksen. Kendari demikian, pelatih berusia 51 tahun tersebut tidak sepenuhnya akan memakai informasi yang didapat pada duel PSM lawan Arema karena ia yakin Arema akan melakukan perubahan dan evaluasi pasca kekalahan telak tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain kita, apapun yang terjadi di laga melawan PSM tidak bisa jadi patokan. Contohnya, pemain yang dibawa hari ini beda. Ada pemain yang kemarin tidak tampil,” ucap Jacksen.

Arema FC memang akan tampil dengan susunan pemain berbeda di laga lawan Persipura, dibanding saat lawan PSM. Sebab, Arema FC sudah bisa memainkan Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi yang baru saja pulang dari Timnas Indonesia.(*)

Pos terkait