Polres Wondama Siapkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 yang Tidak Terima Bansos Pemda

  • Whatsapp

WASIOR – Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin mengatakan pihaknya juga menyiapkan paket bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Namun demikian bansos yang disiapkan Polri sifatnya untuk melengkapi bantuan yang disalurkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolri semua Polres juga harus menyediakan bantuan untuk menambal bantuan yang disalurkan Pemda. Jadi setelah Pemda menyalurkan masih ada yang belum terima, kita akan masuk untuk memberikan, “ kata Danang pada acara penyerahan bansos Covid-19 dari Pemkab Teluk Wondama, Kamis.

Dalam rangka itu, Polres Teluk Wondama akan melakukan sinkronisasi data penerima bansos dengan Pemda untuk menghindari terjadinya tumpang tindih data.

“Kami nanti minta data dari OPD terkait untuk kita lakukan penyisiran mana-mana saja yang belum terima. Tetapi kalaupun semuanya sudah dicover semua dari Pemda, kami akan tetap menyalurkan, “ ucap alumni Akademi Kepolisian tahun 2000 ini.

Adapun sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat akibat pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu Polres Teluk Wondama telah memberikan donasi berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak di sejumlah wilayah.

Sejak pertengahan Apri lalu jajaran Polres Wondama bersama dengan personil TNI AD juga telah mendirikan dapur umum untuk menyiapkan nasi bungkus bagi masyarakat kecil yang terdampak virus corona di kota Wasior. (Nday)

Pos terkait