Pembangunan Jembatan Malangngo, Gubernur Sulsel Mengaku Lega, Warga Terdampak Pembebasan Lahan Masih Tanda Tanya

Toraja Utara, Kabartimur.com- Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Sabtu (8/7) meninjau proses pembangunan jembatan Malangngo’ kecamatan Rante Pao Toraja Utara. Kehadiran gubernur tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Frederik Viktor Palimbong, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda serta Bupati Yohanis Bassang yang kemudian datang terlambat.

Merasa lega karena pembangunan jembatan Malangngo’ yang akhirnya sudah bisa dilaksanakan, Gubernur kemudian tidak mempersoalkan keterlambatan Bupati Yohanis Bassang untuk menyambutnya. ” Aman saja pak Bupati, yang penting proses pembangunannya sudah bisa terlaksana, semoga bisa selesai dengan baik” Jawab Gubernur kepada Bupati yang sebelumnya menyampaikan permohonan maafnya karena terlambat datang ke lokasi kunjungan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukung Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

Kepada Media, Gubernur juga menyampaikan kepuasannya terkait dilaksanakannya proses pembangunan jembatan Malangngo’ itu, bahwa jembatan Malangngo’ ini merupakan salah satu fokus perhatian mereka, hanya saja pada tahun 2022 lalu anggarannya tidak terserap. ” Kita bersyukur karena tahun ini sudah bisa dikerjakan” Katanya.

Pada kesempatan itu, Andi juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah dan juga kepada Kapolres yang dinilai sukses membangun komunikasi dengan baik dengan warga dalam proses pembebasan lahan, harapannya agar pembangunan jembatan Malangngo’ tersebut tidak mengalami hambatan.

Sayangnya, pernyataan apresiasi yang disampaikan oleh gubernur kepada pemerintah daerah ini ternyata tidak sejalan dengan fakta lapangan, koordinator keluarga terdampak Terry Banti yang ditemui disekitar jembatan Malangngo’ mengaku bahwa komunikasi antara pihak pemerintah dan pihak pemilik wilayah belum sepenuhnya tuntas, terciptanya suasana kondusif atas proses pembangunan tersebut hanya karena tingkat kesabaran mereka yang masih terpelihara dengan baik.

Baca Juga :   Bawaslu Haltim Gelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu 2024 Bagi Panwaslu Kecamatan

” Harapannya agar, pihak pemerintah bisa segerah menuntaskan semua urusan yang berkaitan dengan pembebasan lahan ini, agar semua pihak bisa dengan tenang. Pada prinsipnya kami sangat mendukung program pemerintah yang bermanfaat untuk orang banyak, namun kami juga warga yang punya hak untuk diperjuangkan haknya” Tambah Terry.

Sesuai dengan pantauan media, Selain memantau pembangunan Jembatan Malangngo’ kunjungan Gubernur juga sekaligus disertai dengan penyerahan bantuan kepada korban meninggal yang terjatuh dari jembatan yang putus di Pangngala’ beberapa waktu lalu.(Red/ST)

Pos terkait