Gubernur Sulsel Bersama Gubernur Jawa Timur MoU Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah

MAKASSAR, Kabar Timur.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Naskah MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Hotel Claro Makassar, Kamis (17/11/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu dilakukan juga kedua Gubernur tersebut juga menyaksikan Penandatanganan Kerjasama 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jattim dengan OPD Pemprov Sulsel. Sejumlah produk UMKM khas Sulsel maupun produk UMKM khas Jatim turut ditampilkan.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Jatim yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemprov Sulsel dalam rangka meningkatkan sinergitas dan integritas dalam misi dagang dalam kerjasama pembangunan daerah.

Baca Juga :   Pj. Gubernur Papua Barat, Lakukan Terobosan Baru di lingkungan Mahkamah Agung RI

Kerjasama ini juga diharapkan Andi Sudirman sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan pelayanan publik di Sulsel maupun Provinsi Jatim.

“Kerjasama ini membawa angin segar yang baik dalam rangka meningkatkan persaudaraan, kami harapkan kerjasama ini dapat kita konsepkan, jangan hanya seremonial belaka, tapi ada eksis kerjasamanya dalam membangun ekonomi secara bersama, kegiatan Sosial, kegiatan Budaya hingga memanfaatkan investor-investor di dua daerah, sehingga akan maju dimasa yang akan datang,” terangnya.

Untuk penandatanganan komitmen transaksi pelaku usaha dari Jawa Timur dengan pelaku usaha Sulawesi Selatan, pada misi dagang ini berhasil menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp150,687 milyar.

” Insya Allah, semoga melalui misi dagsng dan investasi ini, akan menggeliatkan perekonomian yang berdampak pada pemulihan ekonomi di Sulsel mauoun di Jatim,” harap Andi Sudirman.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa, Provinsi Sulsel menjadi provonsi ke-28 yang kami ajak berkolaborasi misi dagang ini.

” Semoga kerjasama ini bermanfaat dan membawa berkah, kami menunggi kedatangan tim Sulsel, kapan ingin melakukan misi dagang ke Jatim, kami tunggu untuk membangun jejaring dengan baik,” ungkap Indar. (Red/Yustus)

Pos terkait