Bustam Terpilih Kembali Nahkodai Ketua PWI PB Periode 2023-2028 dalam Konfrensi IV PWI Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com- Bustam ST. Terpilih sebagai ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028 melalui konfrensi IV yang digelar di hotel Aston Niu Manokwari, sabtu (8/7/2023).

Pemilihan ketua PWI diikuti oleh dua calon yakni Kamasan Fainsenen (Media Tabura Pos) dan Bustam (Media Klikpapua) setelah 1 calon (Razid Fathudin) dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan Tata tertib yang disahkan melalui pleno bersama.

Selain pemilihan ketua PWI PB juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Papua Barat (DKP – PB) yang diikuti dua calon yakni Ari Amstrong dan Zam Sirken.

Setelah dilakukan pemilihan dan penghitungan suara terpilih sebagai ketua DKP-PB adalah Samuel Sirken dengan total perolehan suara sebanyak 25 dan Ari Amstrong mendapatkan suara sebanyak 18 suara.

Sementara terpilih sebagai ketua PWI adalah Bustam dengan perolehan suara terbanyak yakni 44 suara sementara Kamasan Fainsenen hanya mendapatkan 22 suara.

Baca Juga :   Pemda Manokwari Akan Bongkar Pasar Sanggeng

Sebagai informasi, konfrensi IV PWI PB yang digelar diikuti oleh peserta sebanyak 79 peserta yang telah ditetapkan melalui DPT PWI Papua Barat.

Sedangkan ketua PWI PB yang terpilih, Bustam merupakan ketua PWI PB pada periode 2018-2023 yang kembali mencalonkan diri sebagai ketua PWI PB.(Red/*)

Pos terkait