Pekan Pertama Ibadah Sholat Tarawih di Wilayah Tana Toraja Berjalan Kondusif

Tana Toraja Kabartimur.com- Pekan pertama berjalannya Ibadah sholat tarawih pada bulan suci ramahan 1444 H diwilayah Tana Toraja berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kabag OPS Polres Tana Toraja Kompol Andarias B. P., S.sos, menyampaikan bahwa selama empat hari pelaksanaan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Ibadah sholat tarawih pada bulan suci ramahan 1444 H, pada umumnya berjalan lancar, aman dan terkendali sampai pada hari ke 4 puasa” Ungkapnya melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada Kabartimur.com Minggu (26/3).

Lebih lanjut, Andarias menyampaikan bahwa anggota polres Tana Toraja memiliki titik pengawasan sebanyak 56 Masjid dimana sebagian besar Masjid terletak di sekitar jalan raya. Olehnya tugas pengamanan di areal masjid dalam rangka memberikan rasa aman serta mengatur kelancaran umat dalam menjalankan ibadah merupakan perhatian utama polres saat ini.

Baca Juga :   Legislator Perindo : Banyak Bukti Keberhasilan Nico-Victor, Tapi Kami Sedih Selalu Dihina

Karena sebagian besar Masjid berada di pinggir jalan sehingga sangat berpotensi berdampak pada kemacetan arus lalu lintas saat ibadah sholat tarawih dijalankan.

” Banyaknya kendaraan yang digunakan oleh para jemaa yang menjalankan ibadahnya juga berpotensi dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menjalankan aksi pencurian, untuk itu kami dari polres Tana Toraja akan betul-betul fokus dan telitih salam menjalankan tugas pengamanan’ Katanya.

Tidak tanggung-tanggu, untuk memberikan rasa aman bagi warga yang akan menjalankan ibadah Sholat Tarawih ini, pihak polres menurunkan 119 anggotanya. Melalui media ini Kabag OPS mengaku bersyukur karena selama 4 hari pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih masih dalam kendali para anggotanya dan kepada para petugas yang akan menjalankan tugas selama bulan suci Ramadan ini diharapkan dapat mempertahankan performanya dalam melakukan pelayanan.

Baca Juga :   Kapolres Tator : Mutasi dan Serah Terima Jabatan Dalam Lingkungan Polri Merupakan Peristiwa Biasa

Seperti diketahui bahwa, Ibada puasa bulan suci ramadhan sudah berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak Kamis pekan lalu. Pada kesempatan ini juga, Kompol Andarias menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut memberikan dukungan kepada aparat keamanan untuk memastikan lingkungan tetap kondusif.

” Melalui Bhabinkamtibmas kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kepada setiap warga yang akan mengikuti ibadah sholat tarawih agar memastikan keamanan rumahnya sebelum berangkat, kunci rumah dan api kompor serta hal-hal lainnya untuk diperhatikan baik-baik, dan kepada warga yang tidak menjalankan ibadah tarawih agar membantu memantau rumah para tetangganya yang sedang menjalankan ibadah” Tutup Andarias.(Red/ST)

Pos terkait