Diterpa Isu Miring, Bupati Toraja Utara : Kalau Semua Isu Saya Tanggapi! Kapan Saya Kerja

Toraja Utara Kabartimur.com- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengaku tidak ingin menanggapi isu yang saat ini sedang viral terkait dugaan penggiringan ASN untuk mendukung Istrinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Kepada kabartimur.com Minggu (26/3) Bupati mengaku lebih memilih untuk fokus untuk bekerja dibanding membuang waktunya untuk menanggapi isu-isu yang tidak berbobot. ” Kalau setiap isu mau dikonfirmasi kapan akhirnya saya harus bekerja.

Bacaan Lainnya

Bupati awalnya terkesan merasa risi atas upaya para wartawan untuk melakukan konfirmasi, namun setelah dijelaskan bahwa salah satu tugas jurnalis adalah melakukan pemberitaan yang berimbang sehingga wajib bagi jurnalis untuk mengkonfirmasi setiap isu yang akan menjadi karya jurnalisnya ke setiap pihak yang berkaitan dengan topik pemberitaan, akhirnya Bupati melalui sambungan teleponnya mulai terdengar santai dalam memberikan pernyataannya.

Baca Juga :   Golkar Papua Barat Segera Gelar Musdalub, Pilih Ketua Defenitif Periode 2020-2025

Bupati menjelaskan bahwa alasan dirinya tidak mau berkomentar terkait isu yang sedang viral ini karena dirinya menganggap bahwa hanya akan menyita waktunya untuk memikirkan tugas utamanya sebagai abdi masyarakat, ia juga merasa bahwa apapun yang akan disampaikan tidak akan meruba penilaian orang yang menurutnya sudah tidak suka dengan dirinya.

Meskipun demikian, Bupati tetap menilai bahwa isu terkait adanya upaya menggiring ASN serta mengintimidasi mereka merupakan isu murahan yang dilontarkan oleh orang-orang yang sejak awal sudah berseberangan dengan dirinya.

” Kalau isu ini mau ditanggapi kapan habisnya, saya tidak suka itu isu-isu yang bahkan hinaan, fitnaan selalu dialamatkan ke saya” Ungkapnya. ” Jadi terserah kepada mereka yang tidak suka terhadap saya untuk membuat isu-isu yang penting saya tidak melakukan to” Tambahnya lagi sembari memastikan bahwa dirinya adalah sosok yang tidak alergi dengan isu-isu yang konteksnya membangun.

Baca Juga :   Tiga Wilayah Pemekaran Baru di Papua Dipastikan Ikut Pemilu 2024

Sebelumnya salah satu warga Toraja Utara Stev Raru menyampaikan kekesalannya lewat media atas perlakuan yang dialami istrinya yang merupakan ASN di pemerintahan Toraja Utara. Stev yang juga adalah Wartawan Kabartimur.com mengaku bahwa istrinya Diintimidasi oleh Bupati, intimidasi tersebut diduga berkaitan dengan upaya Bupati untuk menggiring istrinya agar lebih giat lagi menajalankan tugas tambahan dari Bupati yakni mendukung sang Istri yang sedang dalam tahap persiapan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI.(Red/ST)

Pos terkait