Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 136/TS Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Pelajar SMPN Yembun Tambraw

WASIOR– Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS di Pos Yembun, Distrik Tembun, Kabupaten Tambraw Papua Barat ikut peduli terhadap pengembangan pendidikan di wilayah setempat.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan pemberian bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa SMPN Yembun berupa buku-buku dan tas.

Prajurit TNI AD itu juga ikut turun tangan sebagai guru untuk mengajarkan materi wawasan kebangsaan serta peraturan baris berbaris (PBB).

Wakil Komandan Pos Yembun Letda Inf Bentar Yoga pada acara penyerahan perlengkapan sekolah mengatakan, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk keperdulian TNI terhadap masyarakat terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusia.

“Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas dalam mendisiplinkan anak-anak usia sekolah menengah serta memupuk kecintaan tanah air. Harapannya anak-anak ini bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat dalam menimba ilmu di bangku sekolah,” ujar Letda Yoga melalui siaran pers yang diterima kabartimur.com, Senin (23/5).

Baca Juga :   Polresta Manokwari Berhasil Amankan Tersangka Pembunuhan alm Yahya Sayori

Senada, Komandan Pos Yembun Letda Inf Firsan Hadly berharap kehadiran anggota Satgas Pos Yembun dapat meningkatkan motivasi dan semangat para pelajar di Yembun dalam menuntut ilmu untuk bekal masa depan mereka.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan memacu prestasi pelajar di wilayah perbatasan,” kata Letda Firsan.

Pihak SMPN Yembun menyambut baik kepedulian dari prajurit TNI AD itu. Para siswapun dilaporkan antusias menerima bantuan buku dan tas dari anggota Satgas Yonif 136/TS.

“Kami dari sekolah sangat berterimakasih karena Bapak Wadanpos beserta anggota yang datang memberi bantuan perlengkapan sekolah dan juga memberikan arahan bagi anak-anak untuk bagaimana mereka bisa melaksanakan baris berbaris dan wawasan kebangsaan,” kata Sarlotha, Kepala SMPN Yembun. (Nday)

Pos terkait