Mentan Amran Suleman Bilang, Enrekang Hebat

  • Whatsapp

Enrekang,kabartimur –Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Suleman, selain memberikan Apresiasi kepada Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, atas keberhasilannya menumbuhkan laju perekonomian juga mengatakan bahwa kalau kita bisa meniru Enrekang, Indonesia dapat mengalahkan Amerika.

“Enrekang luar biasa, deplasinya sudah menurun secara drastis menjadi 1,3 persen, kalau kita tiru ini Enrekang, kita bisa kalahkan Amerika yang masih deplasi 2,3 persen”papar Amran.

Kementrian RI DR.Ir. Andi Amran Sulaiman,MP. dalam sambutannya, juga mengajak masyarakat untuk merubah meinshet dengan Kerja, kerja dan kerja, karena Indonesia punya potensi alam yang kaya, berbeda dengan Negara Eropah, yang hanya menikmati matahari dan musim salju, namun mereka bisa berkembang, karena masyarakatnya rajin.

“Dengan kerja kerja dan kerja, Indonesia bisa kita kasih makan tanpa harus Inport, dulu mulai beras, Jagung, sampai bawang kita inport, sekarang 0 (nol) persen inport, bahkan kita sudah mulai mengeksport beras, jagung, termasuk hari ini Enrekang eksport perdana bawang merah ke fhilipina, artinya selesailah 3 persoalan bangsa”ujar Mentan.

Diahir sambutannya, Amran Suleman menitip pesan kepada masyarakat Enrekang, agar meninggalkan pekerjaan yang tidak ada untungnya dan bukan urusan kita, seperti mengurusi dan membahas masaalah pilkades, Pilkada, dan Pilpres, menurutnya berikanlah kepada orang yang punya kepentingan langsung.

“Wahai, saudaraku, hari ini mari kita mulai bangkit, dan bekerja, hentikan urus politik, gak ada urusan, hentikan main domino, main catur, tidak ada orang yang kaya main Catur, camkan dalam hati, Aku boleh hidup miskin tapi aku tak mau dikubur dalam keadaan miskin, Kerja kerja dan kerja.”tutup Menteri Pertanian Ir. H. Amran Suleman. (14/10). (Zaini).

Pos terkait