Mendagri dan Gubernur Menari Bersama Ribuan Warga Tanatoraja di Buntu Burake

  • Whatsapp
Mendagri, gubernur sulsel dan bupati saat menari bersama

KABARTIMUR, Makale—Kemeriahan acara peringatan ulangtahun tanatoraja ke 770 yang dirangkaikan dengan ulangtahun kabupaten tanatoraja ke 60 semakin semarak saat menteri dalam negeri bersama gubernur Sulsel hadir di lokasi perayaan di buntu burake.

Kemeriahan itu tak hanya terlihat di lokasi acara saja, namun di pinggir jalan kota Makale juga dipenuhi oleh warga yang ingin melihat langsung sang menteri dan orang nomor satu di sulsel itu melintas.

Saat tiba di buntu burake, rombongan mendagri, gubernur sulsel dan hary tanusudibyo langsung disambut bupati dan pejabat pemkab tanatoraja bersama ribuan warga yang sejak pagi sudah memenuhi buntu burake untuk melihat langsung perayaan ulangtahun kabupaten tanatoraja yang sangat meriah ini. Tari tarian yang dibawakan oleh pemuda dan gadis gadis tanatoraja langsung mendapat perhatian dari para tamu dan undangan yang hadir di lokasi.

Suasana semakin hangat saat gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Mendagri turun ke lapangan untuk menari bersama ribuan warga. Nampak pula Bupati Tanatoraja menyertai dua pembesar tersebut menari bersama. Tarian kolosal yang diàmanikan bersama tersebut dikenal dengan nama tarian manimbong yang menyimbolkan kebersamaan dan persatuan.(andarias)

 

Warga meyambut kedatangan memdagri dan syl di buntu burake
Warga meyambut kedatangan memdagri dan syl di buntu burake

Pos terkait